Sukses


Piala AFC U-19: Korea Utara Bungkam Iraq, Australia Menang Atas Vietnam

Bola.com, Cibinong - Timnas Korea Utara U-19 meraih kemenangan 1-0 atas Irak pada laga kedua Grup B Piala AFC U-19, di Stadion Pakansari, Cibinong, Senin (22/10/2018) sore WIB. Pada saat yang bersamaan, Australia menang 2-1 atas Vietnam.

Korea Utara yang menelan kekalahan 2-5 dari Jepang pada pertandingan pertama berambisi untuk memetik tiga poin penuh. Meski begitu, Korea Utara mendapatkan perlawanan sengit dari Irak.

Berdasarkan statistik di situs resmi AFC, Korea Utara hanya mencatatkan 39 persen penguasaan bola, berbanding 61 persen milik Irak. Meski begitu, Korea Utara tampil lebih efektif.

Mereka pun berhasil membobol gawang Irak pada menit ke-55 lewat aksi Pak Kwang-Chon. Sampai pertandingan berakhir, kemenangan 1-0 Korea Utara atas Irak tetap tidak berubah.

Berkat hasil ini, Korea Utara U-19 naik ke peringkat kedua Grup B Piala AFC U-19 dengan nilai tiga dari dua pertandingan. Mereka kalah head to head dari Jepang yang berada di urutan teratas. Di sisi lain, Irak di posisi keempat dengan satu poin.

 

2 dari 2 halaman

Australia Menang Mudah Atas Vietnam

Beralih ke Grup C, timnas Australia U-19 menghadapi Vietnam di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Tim berjuluk Young Socceroos itu menguasai jalannya pertandingan sejak menit awal.

Australia mencatatkan 57,6 persen penguasaan bola, berbanding 42,4 persen milik Vietnam. Mereka pun berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Vietnam.

Sepasang gol timnas Australia U-19 dicetak Angus Thurgate pada menit ke-37 dan Ben Folami menit ke-76. Sementara itu, Vietnam baru mampu membalas berkat gol Le Van Nam saat laga telah berjalan 85 menit.

Tambahan tiga poin membuat timnas Australia semakin kukuh berada di puncak Grup C dengan mendulang angka tiga. Mereka memimpin satu poin atas Yordania yang baru menjalani satu pertandingan.

Sementara itu, Vietnam menjadi tim pertama dari Asia Tenggara yang tersingkir dari Piala AFC U-19. Vietnam berada di dasar grup dengan nol poin.

Video Populer

Foto Populer