Sukses


Pelatih UEA Pernah Sukses Bersama Kylian Mbappe di Piala Eropa U-19 2016

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) pada matchday terakhir Grup A Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (24/10/2018). Laga ini terasa spesial buat Garuda Nusantara karena akan menghadapi tim asuhan Ludovic Batelli, pelatih yang pernah sukses bersama Kylian Mbappe.

Tak perlu diragukan lagi alasan UEA menunjuk Ludovic Batelli untuk menjadi pelatih Timnas U-19 pada 2018 ini. Berbekal gelar juara Piala Eropa U-19 2016 sudah menjelaskan kualitas dari seorang Batelli.

Ketika itu, Ludovic Batelli berhasil membantu Timnas Prancis U-19 menjuarai Piala Eropa U-19 2016. Prancis meraih gelar kedua sepanjang sejarah setelah mengalahkan Italia pada laga final dengan skor 4-0.

Ludovic Batelli juga menjadi orang penting dibalik kesuksesan penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe saat ini. Berkat tangan dinginnya, ketika itu Mbappe berhasil mencetak lima gol hingga akhirnya bersinar bersama AS Monaco dan direkrut PSG pada 2018.

"Dia memiliki kematangan yang sangat jelas. Ketajaman di depan gawang merupakan tanda dari pencetak gol hebat. Biasanya, hal ini diraih pemain pada bagian kedua dalam karier, namun dia meraihnya pada usia yang sangat muda. Ini akan memugkinkannya untuk jadi penyerang hebat pada masa depan," kata Ludovic Batelli seperti dikutip Daily Nation pada 8 Juli 2018.

Kualitas Ludovic Batelli juga tertular di UEA. Pada dua laga di Piala AFC 2018 ini. Ali Saleh dkk meraih dua kemenangan dan menjadi tim tersubur di penyisihan Grup A Piala AFC 2018 dengan raihan 10 gol.

Hal ini tentu saja menjadi sinyal bahaya buat Timnas Indonesia U-19 yang akan menjadi lawan UEA. Apalagi pasukan Indra Sjafri harus meraih kemenangan dengan skor minimal selisih dua gol.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer