Sukses


K-Conk Mania Menyambut Positif Laga Persebaya Vs Madura United

Bola.com, Pamekasan - Suporter Madura United, K-Conk Mania, menyambut positif lawatan timnya ke markas Persebaya Surabaya. Mereka berniat untuk menemani tim kebanggaan bertandang ke Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (25/10/2018). 

Laga bertajuk Derbi Suramadu ini merupakan wadah untuk menjalin persaudaraan K-Conk Mania dengan Bonek, suporter Persebaya. Selama ini, dua kelompok suporter tersebut memang dikenal sangat dekat. 

“Ini waktunya bagi kami untuk mengunjungi suporter saudara kami. K-Conk Mania dan Bonek memiliki hubungan yang baik. Saya juga tidak sabar menantikan duel Persebaya dengan Madura United,” kata Yusuf Faisol, dirijen K-Conk Mania, kepada Bola.com, Rabu (24/10/2018). 

Secara geografis, jarak basis kota kedua tim, Surabaya dan Bangkalan memang sangat berdekatan. Kedua kota itu hanya terpisah oleh Selat Madura dan dihubungkan oleh Jembatan Suramadu. 

Bagi K-Conk Mania, lawatan ke markas Persebaya merupakan untuk kali kedua mereka lakukan selama ini. Sebelumnya, Derbi Suramadu pernah digelar di stadion yang sama pada Piala Presiden 2018, 28 Januari. 

Saat itu, K-Conk juga hadir turut meramaikan pertandingan pertama antara kedua tim dalam sejarah tersebut. Lebih dari 50 ribu penonton memadati stadion yang terletak di kawasan Surabaya Barat itu. 

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan rekan-rekan Bonek. Mereka menyambut kedatangan kami. Rencananya, kami akan menempati tribune di Gate 1,” imbuh pria asal Bangkalan itu.

Sayangnya, Faisol tidak bisa memastikan berapa jumlah anggotanya akan mengikuti lawatan kali ini. Sesuai regulari, panpel tuan rumah harus menyediakan setidaknya 5 persen dari kuota stadion, atau 2.500 tiket. 

“Kalau soal jumlah saya tidak bisa memprediksi ada berapa. Beberapa teman-teman di sini memang dikoordinasi, tapi sisanya juga ingin berangkat sendiri. Jarak Surabaya dengan Bangkalan sangat dekat jadi tidak masalah buat kami,” tandasnya.

Video Populer

Foto Populer