Sukses


Manajer Timnas Indonesia U-19 Apresiasi Perjuangan Pemain Kalahkan UEA

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 memastikan satu tempat di perempat final Piala AFC U-19 2018 setelah menang 1-0 atas Uni Emirat Arab di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (24/10/2018). Timnas Garuda Nusantara akan menghadapi Jepang untuk memburu tiket ke Piala Dunia U-20 di Polandia, tahun depan.

Skuat asuhan Indra Sjafri itu sudah ditunggu Jepang yang dipastikan menjadi juara Grup B, meskipun masih menyisakan satu laga terakhir melawan Irak. Laga akan berlangsung di arena yang sama, Minggu (28/10/2018).

Manajer Timnas Indonesia U-19, Daconi Khotob, menyebut kemenangan atas UEA sekaligus tiket lolos ke perempatfinal Piala AFC buah kerja keras seluruh elemen tim, terutama para pemain. Dia menyebut kemenangan atas Uni Emitar Arab dipersembahkan untuk semua masyarakat, termasuk suporter yang datang langsung ke stadion.

"Ini kemenangan kita semua, bangsa Indonesia. Terima kasih atas dukungan yang tak pernah berhenti dari masyarakat, suporter, PSSI, media, dan pemerintah. Kami akan terus bekerja keras untuk mewujudkan keinginan lolos ke Piala Dunia," ungkap Daconi kepada Bola.com, setelah pertandingan.

Daconi menyebut mental bertanding yang cukup kuat jadi salah satu kunci memenangkan pertandingan tersebut. Setelah kalah 5-6 dari Qatar dan wajib menang di pertai terakhir, Egy Maualan Vikri dan kawan-kawan membuktikan mampu keluar dari tekanan.

Dirinya optimistis performa Timnas U-19 semakin menanjak di pertandingan selanjutnya. Daconi berharap suporter dan masyarakat terus memberikan dukungan bagi perjuangan pasukannya.

"Kami juga memberikan apresiasi yang tinggi bagi pemain Timnas Indonesia U-19, meskipun sebelumnya kalah dari Qatar. Ini sebagai bentuk ucapan terima kasih atas perjuangan mereka," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer