Sukses


Rudy Keeltjes Puji Mental Pemain Timnas Indonesia U-19 saat Menjegal Uni Emirat Arab

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 menutup fase penyisihan Grup Piala AFC U19 dengan sempurna. Kemenangan 1-0 atas Uni Emirat Arab di Stadion GBK Jakarta, Rabu (24/10/2018), mengantar pasukan Garuda Muda ke babak perempatfinal.

Ruddy William Keeltjes menyoroti mental bertanding Egy Maulana Vikri dkk. yang terus meningkat dari laga pertama hingga penutup semalam.

"Terutama partai terakhir melawan Uni Emirat Arab yang sangat menguras energi dan emosi. Tekanan pertandingan ini lebih hebat dibanding saat kalah dari Qatar. Yang bikin saya salut, mental para pemain bisa bangkit setelah kalah dari Qatar. Ini jelas tak mudah bagi anak-anak muda," tutur Ruddy.

Anak asuh Indra Sjafri juga dinilai mampu bermain cerdik setelah kapten tim Nurhidayat harus keluar lapangan, karena kena akumulasi kartu kuning. Buntutnya, dengan kalah jumlah pemain, Indonesia mampu lepas dari tekanan lawan.

"Bermain dengan sepuluh orang dan sisa waktu masih lama jelas butuh stamina prima dan konsentrasi di sisa permainan. Tapi anak-anak muda itu sukses melewati ujian berat ini dengan mental serta semangat baja," jelas Ruddy.

Kekuatan mental ini bisa jadi modal Timnas Indonesia U-19 untuk laga perempat final yang lebih menegangkan lagi. "Mental sudah bagus. Teknis permainan juga bagus. Berikutnya kesiapan fisik saat pemulihan stamina. Karena babak knock out nanti bisa terjadi perpanjangan waktu yang butuh fisik bagus," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer