Sukses


Revans Sepadan Timnas Indonesia U-19 atas UEA di Piala AFC

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 lolos ke perempat final Piala AFC U-19 2018 usai menekuk Uni Emirat Arab (UEA) 1-0 lewat gol tunggal Witan Sulaiman di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (24/10/2018) malam. Tim Merah-Putih menyegel posisi runner-up penyisihan Grup A.

Menariknya UEA menjadi lawan Timnas Indonesia U-19 besutan Indra Sjafri empat tahun silam. Di pentas Piala AFC U-19 2014 yang dihelat di Myanmar, Tim Garuda Jaya digasak 1-4 di Stadion Wunna Theikdi, Nay Pyi Taw.

Timnas Indonesia U-19 yang kala itu dibela Evan Dimas, Ilham Udin Arymain, Putu Gede, Yabes Roni, Zulfiandi, dan M. Hargianto menyudahi turnamen dengan rekor tiga kekalahan di Grup B.

Timnas U-19 digasak Uzbekistan 1-3, Australia 0-1, dan terakhir oleh UEA 1-4. Usai laga Indra Sjafri tampak terpukul.

"Saya bertanggung jawab atas kegagalan ini. Pemain sudah berjuang, tapi hasil akhir pertandingan tidak berpihak ke kami," ucap pelatih asal Sumatra Barat itu.

Kemenangan atas UEA di edisi terkini jadi revans yang sepadan. Timnas Indonesia U-19 lolos dari kemelut penyisihan Grup A.

Sebelumnya Tim Merah-Putih kalah menyakitkan 5-6 melawan Qatar, setelah pada pertandingan perdana menggasak Chinese Taipei 3-1.

Nama UEA masih membekas di hati publik sepak bola Tanah Air. Pada bulan Agustus silam negara satu ini menggagalkan mimpi Timnas Indonesia U-23. lolos ke semifinal Asian Games 2018.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Patriot, Bekasi, tim besutan Luis Milla kalah adu penalti 3-4 (2-2).

Penampilan Timnas Indonesia U-23 memesona dalam bentrok itu, pola tingkah pemain UEA yang mengulur-ngulur waktu mendapat cibiran dari penggemar sepak bola nasional.

 

 

Video Populer

Foto Populer