Sukses


Timnas Indonesia U-19 Tak Masalah Meladeni Jepang Tanpa Nurhidayat

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, menyebut pihaknya sudah menyiapkan skema permainan tanpa Nurhidayat Haji Haris saat melawan Jepang pada perempat final Piala AFC U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (28/10/2018). Indra Sjafri menyebut akan mengandalkan pemain lain sebagai pengganti Nurhidayat.

Nurhidayat absen karena harus menjalani sanksi larangan bertanding pada satu pertandingan setelah menerima kartu merah tidak langsung pada laga penyisihan Grup A kontra Uni Emirat Arab, Rabu (24/10/2018).

"Kami membawa 23 pemain untuk Piala AFC 2018 yang memiliki kualitas sama. Jadi, saya rasa tim ini tidak bergantung kepada satu pemain saja," kata Indra Sjafri seusai sesi latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jumat (26/10/2018).

Menurut Indra Sjafri, dia memiliki tiga center-back lain yang siap diplot sebagai pengganti Nurhidayat. Mereka adalah Indra Mustafa, Kadek Raditya Maheswar, dan Rachmat Irianto.

"Dari 23 pemain yang kami bawa, ada empat yang merupakan center-back. Jadi, kalau hanya satu yang tidak bisa bermain, berarti ada tiga pemain lainnya yang bisa," tegas pelatih asal Sumatra Barat itu.

Besar kemunginan, posisi Nurhidayat akan digantikan Indra Mustafa pada jantung pertahanan Timnas Indonesia U-19. Bek Persib Bandung itu akan diduetkan dengan Rachmat Irianto.

"Semua pemain yang bermain di sini merupakan pemain yang selalu tampil maksimal. Saya pikir mereka semua perlu diapresiasi," lanjut Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-19 wajib memenangi laga melawan Jepang. Hal itu dilakukan demi lolos ke semifinal sembari meraih tiket langsung ke Piala Dunia U-20 2020 di Polandia.

Highlights Pertandingan Terakhir Babak Grup Piala Menpora 2021

Video Populer

Foto Populer