Sukses


Jelang Timnas Indonesia U-19 Vs Jepang, PSSI Minta 3 Hal dari Suporter

Bola.com, Jakarta - Head of Media Relations and Digital Promotion PSSI, Gatot Widakdo, meminta tiga hal dari suporter saat timnas Indonesia U-19 melakoni laga perempat final Piala AFC U-19, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (28/10/2018).

SUGBK diprediksi bakal dipadati para suporter timnas Indonesia U-19. Sebelumnya, Gatot mengklaim 40.000 tiket online pertandingan itu telah habis terjual.

Demi menjaga suasana tetap kondusif, Gatot meminta para suporter yang memiliki tiket online untuk langsung menunjukkan bukti pembelian di pintu masuk GBK.

"Pertama, untuk yang sudah membeli tiket online, langsung saja pergi ke petugas di pintu masuk karena ada sistem barcode. Jadi tidak mesti ke Blok S dan Belezza lagi," kata Gatot kepada awak media, di Jakarta, Jumat (26/10/2018).

Gatot kemudian menginginkan para suporter tidak membawa banyak barang saat menyaksikan timnas Indonesia U-19. Dia juga ingin pendukung Garuda Nusantara lebih menoleransi perbedaan kultur dan budaya negara lain dalam pertandingan nanti.

"Kedua, kami himbau agar penonton tidak membawa tas karena akan memperlama proses pemeriksaan nantinya dan otomatis juga waktu masuknya menjadi lebih lama. Lalu himbauan lain seperti tidak membawa spanduk berbau SARA dan rasis, hingga kembang api. Kami harapkan semua memahami," lanjut Gatot.

Tingginya animo penonton membuat PSSI berinisiatif menggelar nonton bareng pertandingan timnas Indonesia U-19 kontra Jepang, yang ditempatkan di tiga wilayah kompleks GBK.

"Ketiga, kami mengimbau bagi yang tidak memiliki tiket timnas Indonesia U-19 untuk tidak usah memaksa masuk ke stadion. Kami pun menyiapkan tiga layar raksasa di sisi tenggara, utara, dan timur," tutur Gatot.

Video Populer

Foto Populer