Sukses


Bek Kiri Madura United Mengalami Cedera Patah Tulang Hidung

Bola.com, Bangkalan - Andik Rendika Rama mengalami cedera patah tulang hidung. Cedera itu dialami bek Madura United itu saat tampil pada laga melawan Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (25/10/2018).

Rendika melakukan duel udara dan bertabrakan dengan bek Persebaya, Andri Muliadi, pada menit ke menit ke-24. Setelah itu, dia sempat terkapar dengan darah yang keluar dari hidungnya dan kemudian ditarik keluar, diganti Engelberd Sani.

Dokter tim Madura United, Hery Siswanto, menyebutkan sudah melakukan rontgen untuk mengetahui kondisi Rendika, Jumat (26/10/2018). Hasilnya, tulang hidung pemain berusia 25 tahun itu memang patah.

"Kami sudah melakukan reposisi tulangnya dan sekalian dipasang gips. Kami melakukan perawatan ke dokter spesialis THT (tulang, hidung, telinga). Sekarang dia harus istirahat," kata dokter asal Surabaya itu kepada Bola.com, Sabtu (27/10/2018).

"Nanti gipsnya dibuka setelah lima hari. Setelah itu, kami akan melakukan evaluasi ulang seperti apa kondisinya. Kemungkinan, butuh satu sampai dua minggu untuk bisa pulih," imbuhnya.

Terpisah, Rendika menyatakan tidak ingin terjadi masalah lagi pada kondisinya. Makanya, dia bakal menuruti nasihat dokter untuk istirahat total dulu sampai gips dibuka.

"Kalau ikut latihan nanti takut terjadi apa-apa. Saat kejadian, saya sebenarnya tidak merasakan apa-apa, ada yang bilang darahnya banyak keluar. Semoga cepat sembuh supaya bisa bertanding lagi," ungkapnya.

Kondisi ini memastikan Rendika absen saat Madura United melakoni pekan ke-28 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Laskar Sape Kerap bakal menjamu PSM Makassar di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Senin (29/10/2018).

Video Populer

Foto Populer