Sukses


Luis Milla Tetap Jadi Panutan Bima untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Jakarta - Bima Sakti resmi menukangi Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018. Mantan kapten Timnas Indonesia itu meneruskan tongkat kepelatihan dari Luis Milla yang kontraknya tidak diperpanjang PSSI.

Bima sendiri baru ditunjuk resmi sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia pada 21 Oktober 2018. Itu artinya, Bima hanya punya waktu kurang dari sebulan untuk mempersiapkan tim.

Terkait hal ini, Bima mengaku akan memilih pemain berdasarkan data yang dikumpulkan Milla. Kebetulan, Bima adalah mantan asisten Milla di timnas Indonesia.

"Spirit dan karakter yang didasarkan pada data Milla akan menjadi dasar pemilihan pemain untuk Piala AFF," ujar Bima seperti dilansir situs Asean Football.

Pada Piala AFF 2018, timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Thailand, Singapura, Filipina, dan Timor Leste. Singapura akan menjadi lawan pertama timnas Indonesia, 9 November mendatang.

 

2 dari 3 halaman

Pemusatan Latihan

Sebelum turun di Piala AFF, timnas Indonesia telah melakoni tiga laga ujicoba melawan Mauritius, Myanmar, dan Hongkong. Selain itu. Bima juga rencananya akan melakukan pemusatan latihan.

"Awal November mendatang kami akan kembali melakukan pemusatan latihan jelang berlaga di Piala AFF 2018. Kami tim pelatih dengan pemain sudah melakoni latihan sejak lama dan saling mengenal baik. Jadi kami optimis meraih prestasi di ajang tersebut,” kata Bima seperti dilansir situs resmi PSSI.

3 dari 3 halaman

Jadwal Piala AFF 2018

Jumat (9/11/2018) Singapura Vs Indonesia

Selasa (13/11/2018) Indonesia Vs Timor-Leste

Sabtu (17/11/2018) Thailand Vs Indonesia

Minggu (25/11/2018) Indonesia Vs Filipina

Video Populer

Foto Populer