Sukses


2 Pemain Kunci Timnas Indonesia U-19 saat Melawan Jepang Versi Djanur

Jakarta - Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Jepang pada perempat final Piala AFC U-19 2018. Sebagai juara bertahan, Jepang tentu bukan lawan enteng buat Tim Garuda Nusantara. Bentrok kedua negara ini terjadi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu malam (28/10/2018).

Meski begitu, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, menilai Timnas Indonesia U-19 punya kans sama besar untuk memenangi pertandingan.

Di mata Djanur, sapaan karib mantan pelatih Persib Bandung itu, Tim Garuda Nusantara punya dua pemain yang bakal jadi kunci saat menghadapi Jepang. Dua pemain kunci itu adalah Egy Maulana Vikri dan Todd Rivaldo Ferre.

Sepanjang babak penyisihan, kontribusi Egy untuk Timnas Indonesia U-19 terbilang lumayan. Gelandang Lechia Gdansk itu mampu membukukan satu gol.

Adapun Todd, hampir membawa keajaiban untuk Timnas Indonesia U-19 saat kalah 5-6 dari Qatar U-19 di partai kedua Grup A (21/10/2018). Sempat kalah 1-6, pemain Persipura Jayapura itu membukukan hattrick dan membantu timnya memperkecil ketertinggalan.

Hanya, harapan Djanur perihal Egy dapat sirna. Pasalnya, pemain berusia 18 tahun itu masih diragukan tampil melawan Jepang lantaran mengalami cedera memar.

"Mudah-mudahan Egy bisa bermain. Dia akan menjadi pembeda," ujar Djanur.

"Dan masuknya Todd Ferre di babak kedua itu juga akan menjadi pembeda buat Timnas Indonesia U-19," imbuh mantan pelatih PSMS Medan itu. (Fitri Apriani)

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer