Sukses


Pelatih Timnas Qatar U-19 Minta Maaf atas Selebrasi Provokatif ke Suporter Indonesia

Jakarta - Timnas Qatar U-19 kembali memicu kontroversi di Piala AFC U-19 2018. Saat menghadapi Thailand di perempat final di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (28/10/2018), mereka melakukan selebrasi yang dianggap sebagai bentuk provokasi ke arah suporter Timnas Indonesia U-19.

Saat melawan Qatar, sebagian suporter Timnas Indonesia U-19 memang sudah berada di dalam SUGBK dan terlihat memberikan dukungan kepada Thailand. Selain sebagai solidaritas sesama tim asal ASEAN, perilaku Qatar ketika mengalahkan Indonesia 5-6 (21/10/2018) masih membekas di kalangan fan Tim Garuda Nusantara.

Namun, lantaran selebrasi itu, pelatih Timnas Qatar U-19, Bruno Pinheiro, meminta maaf. Ia menjelaskan aksi itu merupakan luapan kebahagiaan tim asuhannya yang sukses lolos ke Piala Dunia U-20 tahun depan.

"Saya meminta maaf kepada suporter Indonesia, kalau ada yang tersinggung, menganggap selebrasi kami itu ejekan. Kami tidak menyinggung," ujar Bruno.

"Kami senang sekali. Kami bahagia lolos ke Piala Dunia U-20. Saya minta maaf. Semoga semua mengerti," imbuh pelatih yang sempat jadi sorotan lantaran memasuki lapangan saat pertandingan, ketika melawan Timnas Indonesia U-19 itu.

Perihal suporter Timnas Indonesia U-19 yang memberi dukungan pada Thailand, Bruno Pinheiro angkat bicara.

"Menurut saya, itu hal normal. Saya telah menduga. Saat melawan Timnas Indonesia U-19, kami berhasil menang dan saya tahu mereka tidak suka ke kami. Saya tidak mencari keributan, hanya untuk bertanding," imbuh Bruno.

Timnas Qatar U-19 berhasil menang 7-3 atas Thailand, yang membawa mereka melangkah ke semifinal sekaligus merebut tiket bermain di Piala Dunia U-20 2019 di Polandia. (Fitri Apriani)

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer