Sukses


2 Pemain Jepang Ungkap Sensasi Tampil di Depan Puluhan Ribu Suporter Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Para pemain timnas Jepang U-19 memberikan penghormatan kepada suporter Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (28/10/2018), setelah menang 2-0 atas Timnas Indonesia U-19. Dua pemain Jepang, Saiko Mitsuki dan Kyosuke Tagawa, mengungkapkan perasaan tampil di depan 60.154 penonton yang memadati SUGBK.

Dalam pertandingan tersebut, atmosfer SUGBK sangat luar biasa dengan tribune stadion yang penuh mulai dari utara hingga selatan. Dukugan dari pemain ke-12 itu memompa semangat Rachmat Irianto dan kawan-kawan meski akhirnya gagal mewujudkan mimpi lolos ke Piala Dunia U-20 2019.

Kapten Jepang, Saito Mitsuki, menyebut dukungan suporter terhadap Indonesia juga terasa energinya hingga ke pemain Jepang. "Suporter di sini sangat bagus. Mereka luar biasa dan sangat berenergi untuk mendukung tim Indonesia. Saya pun bisa merasakan energi itu di lapangan. Rasanya fantastis bisa bermain di sini," ujar Saito Mitsuki.

Senada dengan kapten timnya, penyerang Jepang yang masuk pada menit ke-64, Kyosuke Tagawa, menyebut atmosfer luar biasa yang ditimbulkan oleh suporter Indonesia justru membuatnya sangat menikmati pertandingan.

"Saya sangat menikmati momen-momen bermain di depan semua orang Indonesia yang luar biasa saat memberikan dukungan. Saya merasa sangat termotivasi saat bermain," ujar pemain yang masuk menggantikan Hiroki Abe itu.

Kemenangan Jepang membuat Timnas Indonesia U-19 harus pasrah dengan kegagalan lolos ke Piala Dunia U-20 2019 yang akan digelar di Polandia. Namun, suporter Indonesia yang hadir langsung di SUGBK memberikan apresiasi kepada perjuangan luar biasa tim asuhan Indra Sjafri itu.

APSSI Usulkan Pra-Musim Selama 2 Bulan Sebelum Liga Indonesia Kembali Bergulir

Video Populer

Foto Populer