Sukses


Kapten Jepang Menyanjung Perlawanan Sengit Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 menyerah 0-2 dari Jepang dalam laga perempat final Piala AFC U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (28/10/2018) malam. Kendati demikian, kualitas permainan Timnas Indonesia U-19 mendapatkan pujian dari kapten tim lawan, Saiko Mitsuki.

Jepang mengalahkan Timnas Indonesia U-19 berkat gol yang diciptakan Higashi Shunki dan Taisei Miyashiro. Namun, Timnas Indonesia U-19 yang bertanding di bawah guyuran hujan deras memperlihatkan semangat luar biasa dan pantang menyerah untuk menekan Jepang.

"Tim Indonesia sangat bagus dalam pertandingan ini. Para pemainnya sangat bertenaga dan memiliki kecepatan yang luar biasa. Saya merasa ini pertandingan yang sangat bagus dari kedua tim," ujar Saiko Mitsuki.

Bagi Mitsuki, pertemuan dengan Timnas Indonesia U-19 merupakan yang kedua kalinya. Kapten Jepang itu juga merupakan pemain yang berada dalam skuat ketika menang 4-1 atas Timnas U-19 asuhan Bima Sakti pada 25 Maret 2018. Mitsuki pun mengungkapkan perbedaan dari Timnas Indonesia U-19 pada pertemuan pertama dan kedua yang dijalaninya.

"Saat ini mereka memiliki kecepatan yang lebih tinggi, jauh lebih bertenaga, dan mereka tampak sangat termotivasi dalam menyerang. Kami sampai harus bertahan dengan kompak untuk bisa menghindari tekanan. Mereka memiliki teknik yang bagus sekarang. Itu semua yang membuat kami kesulitan untuk mencetak gol dan saya rasa dua gol yang kami ciptakan sudah cukup bagus," ujarnya.

Timnas Indonesia U-19 harus mengubur mimpi mereka untuk berlaga di Piala Dunia U-20 2019 setelah kekalahan dari Jepang. Namun, perjuangan tim asuhan Indra Sjafri itu mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari suporter yang hadir di SUGBK pada Minggu malam.

 

Video Populer

Foto Populer