Sukses


Beri Dukungan, Orang Tua Robertino Pugliara Bakal Datang ke Indonesia

Bola.com, Surabaya - Gelandang Persebaya Surabaya, Robertino Pugliara, masih dalam perawatan cedera. Dia mengalami cedera patah tulang fibula dan harus absen bertanding sekitar 6 bulan ke depan.

Berbagai dukungan telah didapatnya mulai dari Bonek, para pemain, hingga manajemen tim. Kini, gelandang asal Argentina itu akan mendapat dukungan dari sosok yang sangat dicintainya.

Robertino mengatakan keluarganya berencana datang dari Argentina ke Indonesia untuk menjenguknya. Kemungkinan, mereka akan tiba pada pertengahan November.

"Sebenarnya Papa dan Mama sudah lama ingin bertemu saya di Indonesia. Tapi waktu itu niatnya melihat saya bertanding. Sekarang, mereka malah datang untuk menjenguk saya yang masih cedera," kata Robertino kepada Bola.com, Rabu (31/10/2018). 

Robertino menjelaskan ayahnya, Roberto Pugliara, merupakan pelatih di sebuah tim junior di Buenos Aires. Dulunya, ayahnya juga pernah berkarier sebagai pesepak bola meskipun level amatir.

"Ayah saya cukup tahu soal cedera pemain. Semua keluarga saya di Argentina saat tahu saya cedera parah. Tapi, sekarang mereka mungkin sudah sedikit tenang. Supaya tahu, mereka ingin datang langsung ke sini," imbuh pemain berusia 34 tahun itu.

Selama ini sangat jarang keluarga Robertino datang menyambanginya berkarier di Indonesia. Selama di Surabaya, dia tinggal bersama istri dan anaknya, Cintia dan Mutiara.

"Dulu waktu saya masih di Persija, mama saya pernah datang ke sini. Musim lalu di India (membela Pune City) juga bergitu, menemani Cintia karena Mutiara masih kecil. Mungkin mereka kangen berkunjung di Indonesia," tandasnya.

Cedera parah ini memaksa Robertino Pugliara mengakhiri Gojek Liga 1 bersama Bukalapak lebih cepat. Dia diprediksi sembuh dan bisa merumput lagi pada medio April 2019.

 

Video Populer

Foto Populer