Sukses


Rachmat Irianto Bisa Diturunkan pada Duel Persebaya Vs Persija

Bola.com, Surabaya - Bek muda Persebaya, Rachmat Irianto sudah bisa tampil membela timnya pada pekan ke-29 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Timnya bakal menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (4/11/2018). 

Laga ini bakal menjadi comeback bagi pemain yang akrab disapa Rian itu bersama Persebaya. Sebelumnya, dia sudah absen membela Bajul Ijo dalam tiga bulan terakhir karena bergabung Timnas Indonesia U-19.

Kini, Rian sudah tidak disibukkan dengan agenda Timnas Indonesia U-19 karena sudah tersingkir di Piala AFC U-19 2018. Dia berkesempatan untuk kembali berseragam Persebaya.

“Rian sudah bisa diturunkan lagi bersama Persebaya karena agenda timnas sudah selesai. Ini tentu menjadi kabar baik buat kami karena tenaganya sangat dibutuhkan,” kata Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya, kepada Bola.com

Terakhir kali Rian tampil dalam laga Persebaya terjadi pada tiga bulan silam. Saat itu, dia diturunkan secara penuh 90 menit dalam laga tandang melawan Perseru Serui di Stadion Marora, Serui (31/7/2018). 

Musim ini, pemain asli Surabaya itu hanya membukukan tiga penampilan bersama Persebaya. Sisanya, dia banyak diagendakan dengan kesibukan di Timnas Indonesia U-19 dan sempat berkutat pada cedera. 

Kebetulan, lini belakang Persebaya sedang mengalami masalah dengan absennya bek kanan Abu Rizal Maulana yang terkena akumulasi kartu. Tidak ada pengganti sepadan untuk posisi itu karena memang tidak ada bek kanan pelapis. 

“Nanti kami akan menyusun seperti apa skema yang pas dengan absennya Rodeg (sapaan akrab Abu Rizal). Rian mungkin bisa dimainkan di kanan, tapi ada pemain lain yang bisa diturunkan,” ucap Djadjang.

Video Populer

Foto Populer