Sukses


8 Besar Liga 2: Semen Padang Tak Ingin Kehilangan Poin Lagi

Bola.com, Padang - Peta persaingan grup A babak 8 besar Liga 2 2018 semakin panas. Hingga pekan kedua, keempat kontestan saling sikut untuk mengamankan dua posisi teratas sebagai modal lolos ke babak semifinal.

Kalteng Putra saat ini memimpin klasemen dengan poin empat, diikuti PS Mojokerto Putra dan Semen Padang dengan poin sama, tiga. Sementara posisi terakhir ditempati Aceh United dengan nilai satu.

Kabau Sirah berpeluang kembali ke posisi pertama jika pada laga ketiga, Minggu (4/11/2018) mampu menjungkalkan Aceh United pada laga kandang. Sementara sehari sebelumnya juga berlangsung laga antara PS Mojokerto Putra menjamu Kalteng Putra.

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli berharap tren  positif saat tampil di kandang kembali dipertahankan saat menjamu Aceh United.

“Kami telah melakukan evaluasi dari penampilan tim, terutama pada laga terakhir. Hal yang paling krusial mungkin penyelesaian akhir. Sebab, banyak sekali peluang yang kami dapatkan saat menghadapi Kalteng Putra, namun tak satupun berbuah gol. Selain itu koordinasi juga akan kami perbaiki sebelum menghadapi Aceh United,” ujar Syafrianto.

Ia menyadari, persaingan tersaji ketat di grup A, untuk itu poin kandang menurutnya sangat penting selain tidak kalah pada 2 laga tandang masing-masing saat dijamu Aceh United dan PS Mojokerto Putra.

“Sejak awal kami menargetkan tiga kemenangan kandang dan mencuri poin saat bermain di kandang lawan. Makanya, pada empat pertandingan sisa yang akan dilakoni, kami berupaya meraih hasil maksimal,” pungkas Syafrianto.

Pada babak penyisihan, Semen Padang mampu mengalahkan Aceh United di Padang dengan skor tipis 1-0 melalui gol Afriansyah. Sementara pada putaran kedua, Kabau Sirah menyerah di kandang Aceh United, 4-1.

Video Populer

Foto Populer