Sukses


Jam Kick-off Persebaya Vs Persija Dimajukan

Bola.com, Surabaya - Duel panas yang mempertemukan Persebaya kontra Persija mengalami perubahan jadwal. Laga pekan ke-29 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak itu sedianya digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu malam (4/11/2018) pukul 18.30 WIB.

Namun, Polrestabes merekomendasikan agar laga itu digelar pada sore hari karena alasan keamanan. Panpel Persebaya kemudian mengirim surat kepada PT LIB untuk melakukan perubahan itu.

"Teman-teman panpel sudah melayangkan surat ke PT LIB. Berdasarkan rekomendasi dari Polrestabes Surabaya, kick-off pertandingan itu dimajukan pada pukul 15.30 WIB. Dan itu sudah disetujui oleh PT LIB," kata Candra Wahyudi, manajer Persebaya.

Laga ini mampu menyedot animo banyak Bonek. Sebab, tiket menonton duel ini sudah dinyatakan full-booked, dipesan oleh para suporter. Duel panas ini dua klub asal dua kota terbesar ini memang sudah ditunggu-tunggu.

Persebaya dan Persija adalah klub Liga 1 yang sama-sama memiliki sejarah panjang di Indonesia. Keduanya ada kolektor gelar liga kasta tertinggi di Indonesia sejak era Perserikatan.

Persebaya mengoleksi enam gelar juara Perserikatan, sementara Persija lebih banyak dengan sembilan gelar juara. Itu masih ditambah dengan Persebaya dengan Ligina 1996/1997 dan Divisi Utama 2004 sedangkan Persija pernah menjuara Divisi Utama 2001.

"Ini mungkin terkait dengan keamanan karena tiket sudah penuh. Saya lihat antusiasme Bonek sangat besar untuk menonton laga ini. Nanti PT LIB juga harus koordinasi dengan siaran televisi karena perubahan ini," imbuh Candra.

Sudah sejak lama duel Persebaya dan Persija menyedot perhatian publik Surabaya dan Jakarta. Kedua tim sudah beberapa kali terlibat persaingan juara sejak era Perserikatan dalam partai final.

2 dari 2 halaman

Lupakan Hasil di Jayapura

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman tak ingin main-main saat timnya melakoni laga pekan ke-29 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Timnya bakal menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (4/11/2018).

Sebelumnya, Persebaya meraih hasil buruk dengan kalah 1-3 di markas Persipura Jayapura, Selasa (30/10/3018). Kekalahan itu sekaligus menghentikan rekor dua kali menang beruntun sebelumnya.

Djadjang meminta pemainnya untuk melupakan hasil itu dan tidak larut dalam kekalahan. Dia ingin para pemain mengalihkan fokus melawan Persija agar memetik kemenangan.

"Saya minta pemain sudah melupakan hasil itu. Karena pertandingan di kandang jauh lebih penting saat melawan Persija nanti. Kalau menang nanti posisi kami posisi akan lebih aman," kata Djanur.

Djanur tengah getol membawa Persebaya mendulang poin sebanyak-banyaknya dalam sisa enam pertandingan Liga 1. Posisi Bajul Ijo saat ini masih belum aman dengan menghuni peringkat 12 klasemen meraih 35 poin.

Di sisi lain, Persija malah terlibat dalam persaingan gelar juara. Klub berjulukan Macan Kemayoran kini menduduki posisi runner-up dengan 48 poin, menempel ketat PSM Makassar di puncak (50 poin).

"Makanya, saya minta pemain untuk fokus pada pertandingan melawan Persija. Yang sudah berlalu dilupakan saja. Kami semua harus bekerja keras untuk tetap bersaing," tandas Djanur.

Video Populer

Foto Populer