Sukses


Sedang On Fire, Marko Simic Jadi Perhatian Persebaya

Bola.com, Surabaya - Striker asing Persija Jakarta, Marko Simic, bakal mendapat pengawalan ketat saat berjumpa Persebaya Surabaya. Laga kedua tim itu terjadi pada pekan ke-29 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak itu berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu sore (4/11/2018).

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, menyatakan bakal memberi pengawalan ketat buat Simic. Pemain asal Kroasia itu selama ini memang kerap tampil merepotkan pertahanan lawan.

"Saya pikir pergerakannya harus diwaspadai betul dan mendapat perhatian khusus dari kami. Walau tidak perlu terus-terusan, saya harap pemain kami tidak memberi kebebasan buat dia," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Simic saat ini sedang on fire dan kembali menunjukkan penampilan impresif. Striker berusia 30 tahun itu selalu mencetak gol dalam empat pertandingan terakhir dan total telah mengoleksi 13 gol.

Dia mulai memanaskan persaingan ketat dalam daftar pencetak gol di Liga 1 2018, hanya selisih tiga dari David da Silva (Persebaya) yang meraih 16 gol. Terbaru, Simic dua kali menggetarkan jala gawang lawan saat menang 3-0 atas Barito Putera (30/10/2018).

"Saya tahu dia baru saja mencetak dua gol. Dia memiliki akurasi tinggi pada kaki kirinya, sama seperti Boaz Solossa. Kami akan menemukan cara untuk menghentikan dia," imbuh pelatih kelahiran Majalengka itu.

Simic sudah menarik perhatian publik sejak kedatangannya ke Persija pada awal musim ini. Dia menjadi top scorer dengan 11 golnya saat membawa Macan Kemayoran menjuarai Piala Presiden 2018.

Torehannya itu sempat membuatnya digadang menjadi top scorer di Liga 1 musim ini. Hanya, rekening golnya sempat seret dalam empat laga beruntun, namun sekarang performa Marko Simic kembali menanjak.

Video Populer

Foto Populer