Sukses


Prediksi Bali United Vs Madura United: Saling Sodok di Papan Atas

Bola.com, Gianyar - Sesama tim papan atas, Bali United dan Madura United, bentrok di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, pada pekan ke-29 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Sabtu malam (3/11/2018). Kedua tim mengincar tiga poin untuk makin menyodok ke papan atas.

Saat ini Madura United, yang ada di posisi kelima dengan koleksi 43 poin, unggul satu poin dari Bali United yang berada di urutan ketujuh.

Di saat butuh kemenangan apalagi bermain di kandang sendiri, Bali United justru diguncang badai cedera di lini belakang. Dua pemain, yaitu Ahmad Agung dan Agus Nova, mengalami cedera dan tak bisa tampil.

"Memang seperti ini kondisi pemain kami, setelah dua pemain cedera di posisi bek, Ahmad Agung dan Agus Nova. Tentu pemain penggantinya ada. Ndiaye sudah bermain dan masih ada Dallen Doke dan Syaiful Indra," kata Widodo Cahyono Putro, pelatih Bali United.

"Kami akan maksimalkan itu. Tiga pemain ini akan kami lihat siapa yang paling siap hingga menjelang melawan Madura United," imbuh pelatih berusia 48 tahun tersebut.

Bali United juga tidak bisa memainkan pilar utama, yaitu gelandang Stefano Lilipaly. Bersama Ricky Fajrin, pemain yang menyumbang 11 gol itu sudah mulai menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia dalam persiapan Piala AFF 2018.

Widodo mengaku tidak terlalu mengkhawatirkan kondisi skuatnya saat ini. Namun, dia sadar lini depan Madura United memang cukup ganas, apalagi Laskar Sape Kerrab belum lama ini menang 3-0 atas PSM Makassar (29/10/2018).

"Kami tidak kuatir lini depan Madura United. Kalau kami disiplin melakukan penjagaan, justru ini kesempatan buat pemain menunjukkan yang terbaik," imbuh mantan striker Timnas Indonesia itu.

2 dari 3 halaman

Madura United Solid

Catatan pertemuan kedua tim cukup berimbang. Dalam lima pertemuan, Bali United dan Madura United mampu menang masing-masing sekali, sementara tiga sisanya berakhir seri.

Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira, tak mau kalah dengan mengusung ambisi untuk mencuri poin di laga ini. Kemenangan atas PSM dijadikan sebagai modal memompa kepercayaan diri pemain.

"Setelah menang melawan PSM, pemain kami percaya diri. Kami tahu melawan Bali tidak gampang. Tapi, kami akan berjuang keras. Saya yakin kami bisa mencuri poin di sini," kata arsitek tim asal Brasil itu.

Gomes sudah menyatakan absennya Lilipaly di laga ini sangat menguntungkan tim asuhannya. Namun, dia tetap mewaspadai kemungkinan pemain lain di Bali United mencari celah timnya.

"Bali United punya tim yang bagus dan punya kekuatan merata. Namun, Madura United punya kepentingan besar untuk tetap di papan atas. Pertandingan ini sangat penting untuk kami," ucapnya.

Seperti halnya Bali United, Madura United tampil tanpa dua pilar utama di pertandingan ini, Fachruddin Wahyudi Aryanto dan Alfath Faathier, yang juga mendapat panggilan bergabung ke Timnas Indonesia.

"Tim kami akan bermain dengan soliditas dan semangat tinggi. Jangan sampai keberhasilan merebut momentum bangkit terhenti, kami datang untuk terus mencari poin dalam pertandingan sisa ini," tegas Gomez.

 

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (kiper); Andhika Wijaya, Syaiful Indra Cahya, Mahamadou N’Diaye, Taufik Hidayat (belakang); Brwa Nouri, Fadil Sausu, M. Taufiq (tengah); Melvin Platje, Ilija Spasojevic, Irfan Bachdim (depan)

Pelatih: Widodo Cahyono Putro

Madura United (4-3-3): Satria Tama (kiper); Beny Wahyudi, Fabiano Beltrame, Munhar, Guntur Ariyadi (belakang); Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Zah Rahan (tengah); Milad Zeneyedpour, Mamadou Samassa, Bayu Gatra (depan)

Pelatih: Gomes de Oliveira

Video Populer

Foto Populer