Sukses


8 Besar Liga 2: Semen Padang Tak Ingin Berbagi Poin

Bola.com, Padang - Poin sempurna menjadi harga mati bagi Semen Padang ketika menjamu Aceh United pada pekan ketiga babak 8 besar Liga 2 di Stadion H. Agus Salim, Padang, Minggu (4/11/2018).

Ketatnya persaingan, ditambah bermain di hadapan publik sendiri menjadi dua alasan bagi Semen Padang untuk memaksimalkan Derbi Andalas dengan kemenangan.

Kalah atau berbagi poin dengan tim tamu tentunya akan mempersulit langkah tim urang awak dalam memastikan satu dari dua tiket ke semifinal.

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, mengatakan kunci lolos ke semifinal adalah memenangi seluruh pertandingan kandang dan mencuri angka saat laga tandang. Ia optimistis bisa memberikan hasil terbaik pada laga kandang kedua nanti.

"Setelah kami away ke Kalteng, kami hanya punya waktu dua kali latihan. Alhamdulillah, dalam dua latihan itu kami bisa menutupi kesalahan yang kami lakukan saat menghadapi Kalteng Putra. Mudah-mudahan pemain punya motivasi dan gereget yang lebih dari laga sebelumnya," ujar Syafrianto.

Syafrianto menilai secara keseluruhan Hengki Ardiles cs. bermain baik saat melawan Kalteng Putra. Hanya, beberapa kesalahan kecil serta tidak maksimalnya sentuhan akhir berbuntut kekalahan di sana.

"Finishing yang menjadi masalah Semen Padang. Hal ini tentu harus lebih diperbaiki lagi sehingga berhasil membuahkan gol. Secara mental dan taktik, kami siap menghadapi pertandingan," ucapnya.

 

2 dari 2 halaman

Memperbaiki Kekurangan

Syafrianto menambahkan dari hasil evaluasi pasca laga tandang ke Kalteng, anak asuhnya bermain terlalu hati-hati sepanjang pertandingan dan kecolongan di awal babak pertama.

"Karena itu pemain sedikit lupa tugas siapa yang men-delay dan siapa yang meng-cover dan mem-blok. Tapi, kami telah melakukan evaluasi, mudah-mudahan kesalahan yang sama tidak dibuat barisan belakang," tuturnya.

Terpisah, pelatih Aceh United, Bonggo Pribadi, mengatakan, meski sedikit bermasalah dalam pemulihan pemain, hal itu bukan menjadi alasan untuk tidak maksimal saat bersua Semen Padang.

"Persiapan sudah dilakukan selama di Mojokerto. Kami telah mengevaluasi seluruhnya. Mudah-mudahan nanti kami bisa tampil lebih baik. Waktu recovery dua hari dirasa cukup jelang pertandingan," ulasnya.

Bonggo menyadari melihat ketatnya persaingan tentunya membuat Semen Padang akan habis-habisan untuk menang apalagi bermain di hadapan publik sendiri. "Tapi, kami berusaha setidaknya bisa membawa poin ke Aceh," kata Bonggo.

Video Populer

Foto Populer