Sukses


Takluk dari Bali United, Pelatih Madura United Keluhkan Finishing Touch

Bola.com, Gianyar - Madura United kembali gagal mencuri poin dalam partai tandang. Laskar Sape Kerrab kalah 0-2 dari Bali United dalam laga pekan ke-29 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu malam (3/11/2018).

Dua gol Bali United dicetak Fadil Sausu (52') dan Melvin Platje (76'). Selama pertandingan, tim tuan rumah memang cukup mendominasi permainan dan mampu beberapa kali mengancam gawang tim tamu.

Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira, menyayangkan banyak peluang yang gagal dimaksimalkan anak asuhnya. Dia menilai penyelesaian akhir anak asuhnya kembali bermasalah.

"Pemain kami sebenarnya menciptakan cukup banyak peluang dan berusaha mencetak gol. Tapi, tidak ada yang berbuah gol. Ini lagi-lagi masalah finishing touch harus diperbaiki," kata pelatih asal Brasil itu setelah pertandingan.

"Kami sudah berusaha melakukan berbagai variasi serangan mulai dari long pass sampai melakukan penetrasi ke pertahanan mereka. Sayangnya kami gagal mencetak gol ke gawang lawan," imbuhnya.

Madura United mampu membukukan delapan tembakan dengan dua di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Bali United menunjukkan catatan yang lebih gemilang dengan torehan tujuh tembakan tepat sasaran dari total 14 peluang.

Problem ini sebenarnya sudah menjadi keluhan Gomes sejak lama. Saat dalam kondisi terpuruk, Laskar Sape Kerrab juga membukukan sejumlah peluang, namun gagal mencetak gol.

Meski demikian, Gomes tetap mengapresiasi kerja keras Fabiano Beltrame dkk. Penguasaan bola kedua tim berjalan berimbang dan akurasi umpan mencapai angka 77 persen.

"Pemain sudah tampil bagus meskipun gagal mendapat poin. Kami harus segera bangkit dan belajar lagi. Kesalahain ini harus diperbaiki supaya bisa menang di pertandingan berikutnya,” imbuh Gomes.

Hasil ini membuat Madura United turun peringkat ke posisi keenam dengan tetap mengemas 43 poin. Berikutnya, mereka bakal menjamu Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (9/11/2018).

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer