Sukses


2 Pemain Madura United Tidak Dapat Penundaan ke Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta Madura United sempet meminta penundaan bergabungnya Alfath Faathier dan Fachruddin Aryanto ke Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2018. Tenaga mereka masih dibutuhkan saat melawat ke markas Bali United, Sabtu (3/11/2018).

Ternyata, manajemen Madura United tidak bisa mendapat izin dari PSSI dan kedua pemain itu harus bergabung ke Timnas Indonesia pada Kamis (1/11/2018). Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira tidak mempermasalahkan hal ini.

"Kalau memang mereka (Fachruddin dan Alfaath) bisa main bagus buat kami. Tapi tidak masalah juga kalau harus ke timnas. Kami masih memiliki pemain yang juga siap bertanding," kata Gomes kepada Bola.com, Rabu (31/10/2018).

Absennya kedua pemain tersebut memang meninggalkan lubang dalam komposisi Madura United. Fachruddin adalah stoper andalan, sementara Alfath yang aslinya bek kiri telah menjelma menjadi pemain sayap yang agresif.

Beberapa pemain sudah disiapkan untuk mengisi kekosongan itu. Di lini belakang, Laskar Sape Kerap punya Munhar dan Guntur Ariyadi. Sementara pemain sayap justru melimpah dengan adanya Bayu Gatra, Milad Zeneyedpour dan Engelberd Sani.

"Saya sudah katakan semua pemain di sini harus selalu siap tampil untuk tim. Semangat untuk bertanding harus sama dengan yang lain. Saya harap siapapun penggantinya bisa memanfaatkan kepercayaan saya," imbuh Gomes.

Di sisi lain, Fachrudin mengaku tidak terlalu memusingkan situasi ini. Dia siap tampil untuk Timnas Indonesia dan yakin Madura United bisa tetap berjuang seperti biasanya.

"Tim ini sudah menunjukkan kekompakan dam semangat besar dalam bertanding. Saya yakin teman-teman tetap tampil maksimal di Liga 1. Saya harap semuanya tetap berjalan lancar," ucap pemain berusia 29 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer