Sukses


Prediksi Barito Putera Vs PS Tira: Rindu Kemenangan

Bola.com, Banjarmasin - Putaran kedua Gojek Liga 1 bersama Bukalapak 2018 kurang berpihak bagi Barito Putera. Sejak pekan ke-21, Laskar Antasari belum meraih kemenangan. Catatan buruk inilah yang akan diputus Jacksen F. Tiago, sang pelatih, saat Barito Putera menjamu PS Tira di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin (5/11/2018).

"Kami harus kerja keras untuk bangkit. Penampilan dan raihan poin kami terus menurun di beberapa pekan ini. Sebuah catatan yang tidak bagus. Apalagi persaingan di akhir kompetisi ini makin ketat saja," kata Jacksen

Pelatih asal Brasil yang baru saja dikaruniai bayi laki-laki ini menyebut PS Tira tak bisa dianggap remeh. Kendati, mereka saat ini berada di papan bawah klasemen sementara.

"Semua tim bekerja keras. Tim papan bawah pun ingin lepas dari degradasi. Posisi Barito Putera pun terus merosot dari papan atas, kini di jajaran tengah. Kami harus tetap mewaspadai PS Tira," ujarnya.

Dari delapan laga terakhir, Laskar Antasari tak pernah menang. Mereka mengalami lima hasil akhir seri dan tiga kali kalah. Kemenangan terakhir diraih ketika menjamu Persebaya dengan skor 3-2 pada pekan ke-20 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak 2018.

"Inilah dinamika sepak bola. Saya sudah siapkan strategi terbaik dan pemain tampil maksimal. Hasil akhirnya tidak seperti yang kami harapkan," ucapnya.

Pada duel nanti, Barito Putera kehilangan tiga pilar, yakni Gavin Kwan Adsit, Hansamu Yama Pranata, dan Rizky Pora yang menjalani pelatnas untuk berlaga di Piala AFF 2018.

Apa yang disampaikan Jacksen tak salah. PS Tira, kendati ada di papan bawah, menggelorakan semangat untuk menang pada pertandingan pekan ke-29 Liga 1 2018 ini. 

Pelatih PS Tira, Nilmaizar, menyebut berbekal kemenangan 4-1 atas Persela Lamongan pada pekan ke-28, tim asuhannya bakal menyambangi Stadion 17 Mei dengan percaya diri.

 

2 dari 2 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Nilmaizar menekankan tim asuhannya untuk mencari kemenangan, bukan sekadar hasil imbang di Banjarmasin. "Kami punya waktu lima hari untuk persiapan laga ini. Jadi, semua pemain sudah siap untuk bermain habis-habisan. Kami bertekad mendapatkan poin di kandang Barito Putera," kata Nilmaizar.

Sama halnya Barito Putera yang butuh tiga poin agar tak semakin turun di klasemen , PS Tira butuh poin untuk mentas dari zona degradasi. PS Tira saat ini ada di urutan ke-17 klasemen sementara dengan poin 32 hasil dari 27 pertandingan.

Prakiraan Susunan Pemain

Barito Putera (4-4-2): Adhitya Harlan; Dandi Maulana, Aaron Evans, M. Rifqi, Nazar Nurzaidin (belakang); T.A. Musafri, Douglas Packer, Paulo Sitanggang, Matias Cordoba (tengah); Samsul Arif, Marcel Sacramento (depan)

Pelatih: Jacksen F. Tiago

PS Tira (4-2-3-1): Angga Saputra; Mahdi Albaar, Aboubakr Radanfah, Didik Wahyu, Abduh Lestaluhu (belakang); Kasim Slamat, Manahati Lestusen, Dimitry Rekish, Jeon Woo-young, Ahmad Nufiandani (tengah); Aleksandr Rakic (depan)

Pelatih: Nilmaizar

Video Populer

Foto Populer