Sukses


Satria Tama Tak Ingin Kebobolan saat Madura United Menjamu Bhayangkara FC

Bola.com, Bangkalan - Kiper Madura United, Satria Tama, mengincar catatan cleansheet lagi di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Peluang itu terbuka saat akan menjamu Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (9/11/2018).

Musim ini dia sudah menjelma sebagai pilihan utama di bawah mistar gawang menggeser Hery Prasetyo. Kiper berusia 21 tahun itu membukukan 20 penampilan dari 29 pertandingan Madura United.

Dari jumlah itu, Satria berhasil mencatatkan tujuh kali cleansheet. Terakhir, dia tidak sekalipun kebobolan saat Laskar Sape Kerrab menang 3-0 atas PSM Makassar di Stadion Gelora Bangkalan (29/10/2018).

"Setiap penjaga gawang pasti tidak ingin kebobolon, saya juga ingin seperti itu. Saat melawan PSM, gawang kami tidak kemasukan dan semoga nanti juga tidak ada gol yang masuk ke gawang kami," ungkap mantan kiper Timnas Indonesia U-22 itu.

"Kalau bisa cleansheet, kami tidak akan kalah. Paling tidak hasilnya imbang dan dapat satu poin. Tapi, saya berharap kami bisa mendapatkan kemenangan dan tiga poin," imbuh mantan kiper Persegres Gresik United itu.

Torehan apik itu memang menjadi modal berharga Satria untuk mendapatkan hasil serupa saat menghadapi Bhayangkara. Namun, dia punya catatan kurang apik dalam lima pertandingan terakhir Laskar Sape Kerrab.

Satria kebobolan tujuh kali dari sembilan gol yang bersarang ke gawang Madura United. Dua gol lainnya terjadi saat dia mengalami cedera di tengah pertandingan melawan Persipura Jayapura (20/10/2018) dan digantikan Hery Prasetyo.

"Coach Gomes (pelatih Madura United) bilang kami adalah tim. Jadi, usaha untuk cleansheet juga harus dari teman-teman yang lain agar tidak melakukan kesalahan dan selalu disiplin dalam bertahan," ucap Satria.

Laga ini menjadi arena persaingan papan atas antara Madura United dan Bhayangkara. Dua tim tersebut sama-sama mengoleksi 43 poin dan menghuni peringkat kelima dan keenam di klasemen sementara Liga 1 2018.

Video Populer

Foto Populer