Sukses


Prediksi Persipura Vs Bali United: Serdadu Tridatu Dihantam Badai Cedera

Bola.com, Jayapura - Bali United mengalami krisis pemain saat melawat ke kandang Persipura Jayapura. Duel pekan ke-30 Liga 1 Indonesia itu berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (10/11/2018) siang WIB.

Laskar Serdadu Tridadu dipastikan tidak diperkuat Ricky Fajrin dan Stefano Lilipaly. Keduanya sedang membela Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2018.

Persoalan baru muncul. Tim asuhan Widodo Cahyono Putro dihajar badai cedera. Setelah Ahmad Agung, tiga lagi menyusul menepi masuk meja perawatan. Mereka adalah: Yabes Roni, Melvin Platje, dan Ilija Spasojevic.

Kondisi makin rumit karena pasca pertandingan melawan Madura United, Melvin Platje dan Yabes Roni mengalami cedera engkel.

 "Kami sudah lakukan upaya penanganan pertama dengan metode Rest-Ice-Compress-Elevation untuk cedera ankle yang dialami keduanya. Namun perkembangan terkini menunjukkan dalam dua hari ini keduanya belum memungkinkan untuk mengikuti latihan tim. Untuk kondisi Spaso, upaya pencegahan re-injury (cedera berulang) sebenarnya sudah kami lakukan dan intensitas latihan juga diturunkan setelah pertandingan melawan Borneo FC, namun kondisi strain otot yang dialami semakin memberat," demikian pernyataan pihak medis Bali United, Dokter Virsa Paradissa, mengutip dari laman resmi klubnya, Kamis (8/11/2018).

Penderitaan Serdadu Tridadu tak berhenti sampai di situ. Gelandang Brwa Hekmat Nouri dipastikan batal dibawa ke Jayapura.

Pemain bola asal Irak itu mengalami demam. Sebagai gantinya pelatih Widodo Cahyono Putro memasukkan pemain belakang Novan Setya Sasongko ke jajaran line-up.

"Nouri mengalami demam disertai infeksi saluran pernapasan atas yaitu flu dan radang. Menilai faktor perjalanan dengan durasi waktu yang panjang dan juga lokasi tujuan yang merupakan daerah endemis malaria, maka kondisi yang dialami Nouri saat ini membuatnya tidak fit untuk bepergian," ujar Dokter Virsa menerangkan.

Hingga pekan ke-29, Bali United berada di posisi keempat klasemen sementara Liga 1. Dengan mengantongi 45 poin, skuat Serdadu Tridadu tertinggal delapan poin dari PSM Makassar di jajaran puncak.

Widodo Cahyono Putro pasrah dengan situasi ini. Ia amat sadar Bali United butuh asupan poin untuk menjaga asa juara kompetisi kasta elite, namun di laga krusial menghadapi Tim Mutiara Hitam tim asuhannya bermodal skuat minimalis. "Kami akan berjuang semaksimal mungkin. Pastinya tidak mudah, karena lawan yang kami hadapi merupakan salah satu tim elite Tanah Air," kata Widodo.

Persipura sendiri menargetkan kemenangan saat jamuan agung kontra Bali United. Mereka ingin melakukan sapu bersih laga sisa musim ini.

Hingga pekan ke-29 Liga 1, Persipura Jayapura bercokol di peringkat 12 klasemen dengan raihan 38 poin. Tim Mutiara Hitam tak ingin menyudahi Liga 1 2018 dengan bertengger di papan tengah.

"Kami harus terus kerja keras dan berusaha maksimal untuk memanfaatkan laga sisa agar bisa naik di papan klasemen," tujar Oswaldo Lessa, pelatih Persipura.

Bali United bakal jadi hadangan yang mengganggu ambisi Boaz Solossa dkk. "Mereka sedang dalam kondisi on-fire. Karena masih punya peluang juara Bali United tidak akan melepas begitu saja laga ini. Pertandingan sudah barang tentu bakal berlangsung menarik. Kami sebagai tuan rumah tak ingin kecolongan," tutur arsitek asal Brasil itu.

Video Populer

Foto Populer