Sukses


8 Besar Liga 2: Semen Padang Optimistis Tren Positif Berlanjut di Mojokerto

Bola.com, Mojokerto - Duel menentukan bakal terjadi di Stadion Gajah Mada, Mojokerto, Rabu sore (14/11/2018), mempertemukan tuan rumah PS MP Mojokerto menjamu tim tamu, Semen Padang.

Partai pekan kelima babak 8 besar Grup A tersebut diprediksi menghadirkan persaingan ketat. Mengingat, jika satu di antara tim mampu memenangi pertandingan, otomatis peluang untuk lolos semifinal terbuka.

Untuk saat ini di klasemen sementara, PSMP berada pada peringkat ketiga dengan enam poin smentara Semen Padang di peringkat kedua dengan koleksi tujuh angka.

Tekanan sebenarnya berada di kubu tuan rumah, mengingat pertandingan ini merupakan laga kandang pamungkas. Kalah dari tim tamu, otomatis peluang akan tertutup.

Sedangkan Semen Padang, jika mampu mengamankan poin atau bahkan bisa menncuri tiga angka, kans lolos ke semifinal terbuka mengingat pada laga pamungkas, tim asuhan Syafrianto Rusli ini bakal bertindak sebagai tuan rumah menjamu Kalteng Putra.

Dari hitung-hitungan di atas kertas, Kabau Sirah hanya butuh empat poin untuk mengamankan satu dari dua tiket Grup A ke semifinal. Meski begitu, apa pun bisa terjadi berdasarkan hasil pertandingan yang dilakoni tiga tim lain di dua pertandingan sisa.

Syafrianto Rusli mengatakan saat ini anak asuhnya dalam kondisi bagus. Motivasi dan mental bertanding semakin baik setelah mempermalukan Aceh United 2-3 di Aceh.

Hal lain yang bakal memotivasi perjuangan Semen Padang adalah kemenangan 2-1 atas PSMP di pertandingan pertama di Padang. Meski begitu, Syafrianto enggan menjadikan dua hal positif itu sebagai modal utama untuk meraih hasil maksimal pada pertemuan nanti.

"Kami telah melakukan evaluasi pasca pertandingan menghadapi Aceh United. Pada pertandingan tersebut, kami tampil bagus. Tiga gol berhasil kami cetak di babak pertama. Walau begitu, kami tetap melakukan perbaikan di seluruh lini," ungkap Syafrianto.

2 dari 2 halaman

Optimistis Melanjutkan Tren Positif

Ia menambahkan, kunci kemenangan di Aceh adalah semangat juang, motivasi serta kekampuan pemain menerapkan strategi yang dipersiapkan tim pelatih. Semangat ini pula yang dibawa saat menghadapi PSMP.

"Kami berharap dengan persiapan yang sangat mepet tidak menjadi masalah. Sebaliknya, kami menginginkan pemain kembali berjuang seperti yang diperlihatkan saat laga di Aceh. Mudah-mudahan kami bisa menciptakan sejarah dan mendapatkan keberkahan di sini. Namun, yang jelas, kami telah siap menghadapi tuan rumah," tutur Syafrianto.

Sang pelatih menambahkan, tak ada masalah yang dihadapi tim asuhannya jelang pertandingan. Tak ada pemain yang cedera dan mereka bertekad akan menghibur masyarakat Mojokerto.

"Di babak 8 besar tak ada target lain selain memenangi pertandingan. Namun, saya berharap wasit fair," harap Syafrianto.

Manajer Semen Padang, Win Bernadino, optimistis Irsyad Maulana dkk. kembali melanjutkan tren positif.

"PSMP tim yang sejauh ini belum terkalahkan saat bermain di kandang mereka. Kami bertekad bagaimana bisa memutus rapor bagus mereka saat bermain di hadapan pendukung sendiri. Untuk itu, Semen Padang butuh doa dan dukungan masyarakat Sumatra Barat," ujar Win.

Video Populer

Foto Populer