Sukses


Bali United Kalah, Widodo Putro Memuji Permainan Persebaya

Bola.com, Gianyar - Bali United kehilangan tren positif saat menggelar partai kandang di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu malam (18/11/2018). Tim Serdadu Tridatu tumbang 2-5 (0-3) dari Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-31 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Dua gol tuan rumah disumbang Ilija Spasojevic (58') dan Melvin Platje (90+4'). Sementara tim tamu melahirkan lima gol berkat hattrick David da Silva (8', 30', dan 75') dan brace Osvaldo Haay pada menit ke-33 dan ke-57.

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, sangat kecewa dengan hasil yang diraih tim asuhannya. Dia menilai anak asuhnya tampil buruk dan memuji permainan ciamik Persebaya.

"Ini kekalahan terbesar kami di kandang, kami sangat kecewa dengan hasil ini. Kami akui Persebaya bermain lebih bagus dari Bali United malam ini. Kami masih punya beberapa pertandingan, kami terus membenahi karena sepak bola tidak berhenti di sini saja," ucap Widodo setelah pertandingan.

Selama 90 menit pertandingan, tidak banyak yang dilakukan pemain Serdadu Tridatu. Mereka kerap kesulitan menembus pertahanan Persebaya yang tampil disiplin.

Beberapa kali, umpan lambung maupun umpan terobosan Bali United dengan mudah dipatahkan Otavio Dutra dkk. Widodo juga menyayangkan upaya pemainnya untuk menjaga pertahanan saat mendapat serangan lawan.

"Transisi dari menyerang ke bertahan itu penting. Dan beberapa pemain kami karena ketinggalan gol, malah menyerang saja. Ke depan, kami perlu evaluasi. Mau bagaimanapun, di sepak bola transisi itu penting," ujarnya.

Hasil ini membuat Bali United tidak bergerak dari peringkat keenam dengan 45 poin Mereka akan semakin sulit untuk menembus target lolos ke zona Asia atau posisi dua besar dengan persaingan ketat papan atas.

Video Populer

Foto Populer