Sukses


Budi Sudarsono Jagokan Persija Juara Liga 1 2018

Bola.com, Jakarta - Persaingan merebut gelar juara Gojek Liga 1 bersama Bukalapak 2018 kian memanas pada akhir kompetisi. Secara kalkulasi matematis, PSM Makasar dan Persija Jakarta punya kans paling besar untuk jadi kampiun musim ini.

"Saya menjagokan Persija jadi juara musim ini. Poin mereka memang tertinggal empat angka dari PSM. Tapi ada keuntungan nonteknis yang tak dimiliki PSM," kata Budi Sudarsono.

Soal nonteknis, mantan penggawa Macan Kemayoran musim 2000-2004 ini, tiga partai tersisa Persija relatif lebih ringan dibanding PSM. Persija tak menghadapi tim rival papan atas di tiga sisa laganya.

Ismed Sofyan dkk. hanya menjamu Sriwijaya FC (24/11/2018) dan Mitra Kukar (8/12/2018), serta tandang ke markas Bali United (2/12/2018).

"Secara teknis, saya amati materi pemain Persija masih di atas tiga calon lawannya itu. Namun, mereka tetap harus waspada motivasi ganda Sriwijaya FC dan Mitra Kukar yang sangat butuh poin untuk menjauhi zona degradasi," tutur Budi.

Sosok yang dijuluki Si Piton saat aktif jadi pemain ini membandingkan jadwal PSM yang masih harus bertamu di markas Bhayangkara FC (3/12/2018).

"Bhayangkara FC bisa jadi penjegal PSM. Saat ini Bhayangkara FC juga punya kans berebut gelar juara tahun ini. PSM juga akan dipersulit langkahnya saat menjamu Bali United di Makasar," ucap Budi Sudarsono.

Video Populer

Foto Populer