Sukses


Demi Tiket Semifinal, PSS Sleman Target Bungkam Persiraja

Bola.com, Sleman - PSS Sleman ingin mendulang poin penuh dan memastikan tiket ke semifinal Liga 2 2018, saat menjamu Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (21/11/2018). Kemenangan atas Persiraja akan memastikan PSS sebagai juara grup B babak delapan besar dan berjumpa Kalteng Putra di semifinal.

Bagus Nirwanto dan kawan-kawan sedang dalam kepercayaan diri tinggi menjelang laga krusial melawan Persiraja di partai terakhir babak delapan besar grup B. Saat ini Laskar Sembada masih berada di urutan kedua dengan nilai tujuh, terpaut dua poin di bawah Persiraja. Kemenangan telak 4-1 atas Persita Tangerang di laga sebelumnya, membuat PSS kembali menghidupkan persaingan lolos ke semifinal.

Tim kebanggaan Brigata Curva Sud (BCS) dan Slemania ini memiliki nilai tujuh atau sama dengan Persita Tangerang, namun PSS unggul head to head dan produktivitas gol. PSS harus membutuhkan kemenangan demi mengamankan tiket ke semifinal, karena di partai lain Persita Tangerang juga akan saling sikut melawan Madura FC pada jadwal yang sama. Jika sukses menjinakkan Persiraja, PSS akan berstatus juara grup B dengan nilai 10.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro mengklaim tidak ingin memilih lawan di babak semifinal. Fokusnya saat ini adalah mengalahkan Persiraja dan lolos ke semifinal terlebih dahulu. "Tidak ada pilihan, kami harus mampu menang atas Persiraja dan menjadi juara Grup B. Tidak ada pilihan juga selain kami akan bertemu dengan Kalteng Putra nantinya di semifinal," terang Seto dalam konferensi pers menjelang pertandingan, Selasa (20/11/2018).

PSS memiliki kabar baik menjelang lawan Persiraja. Seluruh pemain PSS dapat diturunkan. Salah satu strikernya, Qischil Gandrum yang sempat mengalami cedera kembali bergabung dalam latihan tim. Seto kembali mengingatkan kepada anak asuhnya untuk terus fokus menghadapi pertandingan besok. "Saya berharap dengan kemenangan kemarin membuat pemain kembali bisa lebih lepas, impresif, dan bisa mengatur irama," imbuhnya.

Sementara itu, tim tamu Persiraja memastikan tidak ingin lengah. Tim besutan Akhyar Ilyas itu bertekad mencuri poin di kandang PSS Sleman. Bila kalah posisi Persiraja dapat dikejar Persita Tangerang apabila mampu menang di kandang Madura FC. "Semua masih berpeluang besar untuk lolos ke semifinal. Kami harus fokus di pertandingan terakhir," Kata Akhyar Ilyas. (Vincentius Atmaja)

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer