Sukses


Perseru Terancam Degradasi, Wanderley Junior Pantang Menyerah

Bola.com, Denpasar - Tekad besar tertanam dalam dada pelatih Perseru Serui, Wanderley Junior. Pelatih asal Brasil itu tetap percaya dengan kekuatan tim asuhannya untuk lolos dari ancaman degradasi pada Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

"Saya yakin dengan kemampuan pemain Perseru. Kami harus berjuang dengan kekuatan sendiri untuk bebas dari degradasi musim ini," ujar Wanderley.

Optimisme Wanderley berdasar pengalaman musim lalu, ketika Laskar Cenderawasih Jingga mampu bertahan di Liga 1 setelah terseok-seok di jurang degradasi.

"Sebagian besar pemain Perseru warisan musim lalu. Jadi, secara mental, mereka sudah berpengalaman dengan kondisi seperti ini. Bagi saya, ini sebuah modal yang tak dimiliki klub papan bawah lainnya," kata Wanderley.

Mantan arsitek Persipura dan Persiba Balikpapan ini mengincar poin sebanyak-banyaknya dari tiga sisa laga musim ini. Termasuk saat menantang Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (23/11/2018).

"Kami diuntungkan karena Bali tempat netral. Target realistis satu poin dari Persib. Tapi, kami akan berusaha maksimal untuk dapat angka absolut," ucap Wanderley.

Pelatih yang sempat menangani Perseman Manokwari ini mengaku bersyukur karena tim-tim pesaing di papan bawah ada yang saling bentrok di akhir musim.

Semisal PSMS kontra PS Tira (21/11/2018), Mitra Kukar menjamu PS Tira (23/11/2018), Sriwijaya bentrok dengan Mitra Kukar (30/11/2018). Sementara Sriwijaya FC dan Mitra Kukar juga masih harus menantang Persija Jakarta yang sedang getol berburu gelar juara musim 2018.

"Jika melihat jadwal di akhir kompetisi, peluang Perseru bertahan di Liga 1 masih terbuka. Kami berharap tim-tim papan bawah gagal meraih kemenangan. Apalagi mereka ada yang saling berhadapan di sisa partai tersebut," tutur Wanderley.

Saksikan Duel Egy M. Vikri vs Gunawan Dwi di Rexona Men Soccer Stars Challenge!

Video Populer

Foto Populer