Sukses


8 Besar Liga 2: PSS Lega Menembus Semifinal

Bola.com, Sleman - PSS Sleman melangkah ke semifinal Liga 2 2018 dengan mencukur Persiraja Banda Aceh 5-0 dalam partai terakhir babak 8 besar Grup B di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (21/11/2018).

Cristian 'El Loco' Gonzales menjadi bintang kemenangan PSS dengan kembali mencatatkan hattrick.

Gonzales membuka pesta gol PSS pada menit ke-12. Rangga Muslim mengirimkan umpan silang mendatar ke kotak penalti. El Loco sudah dalam posisi tepat di depan mulut gawang Persiraja tanpa kesulitan menceploskan si kulit bundar. 1-0 PSS unggul atas Persiraja yang bertahan hingga turun minum.

Gonzales kembali membuat PSS unggul 2-0 saat babak kedua baru berjalan sembilan menit. Memperoleh bola liar di kotak penalti, mantan bomber Persik Kediri itu melepaskan tendangan keras kaki kiri yang membentur salah satu pemain belakang Persiraja. Kiper Herlian Alif tak mampu menghalau bola yang berbelok arah itu.

Gonzales benar-benar menggila dengan berhasil mencatat hattrick ke gawang Persiraja, hanya tiga menit setelah gol keduanya.

Pergerakan lincah Rifal Lastori yang mengirimkan umpan silang ke kotak penalti, tanpa kesulitan diselesaikan dengan dingin oleh Gonzales. PSS unggul 3-0 sampai menit ke-57.

Gelandang PSS, Dave Mustaine, ikut menyumbangkan gol di menit ke 60. Bola muntahan kiper Herlian Alif, dijebol eks pemain Bali United itu dengan tendangan keras kaki kanan.

Laskar Sembada semakin menjauh, dengan skor 4-0. Kebobolan empat gol membuat Persiraja seperti mati kutu, meski sempat memberikan perlawanan. (Vincentius Atmaja)

 

2 dari 2 halaman

Harapan Promosi

Menit ke-88, Aditya Putra Dewa menggenapi kemenangan PSS melalui tendangan bebas indah kaki kiri. Kiper Herlian Alif hanya dapat menyaksikan gawangnya jebol untuk kelima kalinya.

Wasit meniup peluit panjang, PSS mampu mempertahankan keunggulan 5-0 atas Persiraja Banda Aceh.

Kemenangan ini membuat PSS memastikan lolos ke semifinal Liga 2 2018 dengan status juara grup B babak 8 besar. PSS menjadi juara grup dengan nilai 10 dan akan berjumpa dengan Kalteng Putra di semifinal.

Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro, mengapresiasi pemainnya yang sudah berjuang keras.

"Hasil yang melegakan. Permainan lumayan meningkat dengan penampilan impresif. Harapan saya ini bukan akhir, melainkan ada laga di babak selanjutnya. Mudah-mudahan apa yang kami inginkan terwujud, yakni promosi ke Liga 1. Saya apresiasi perjuangan seluruh pemain sore ini," kata Seto seusai pertandingan.

Video Populer

Foto Populer