Sukses


Sriwijaya FC Tanpa Beto dan Zulfiandi, Pelatih Persija Tak Merasa Dapat Keuntungan

Bola.com, Cikarang - Persija Jakarta menghadapi Sriwijaya FC yang kehilangan dua pemain penting, Beto Goncalves dan Zulfiandi, dalam laga pekan ke-32 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. 

Sriwijaya FC saat ini berada di posisi ke-14 dalam klasemen sementara Liga 1 2018 dengan 36 poin, jumlah yang sama seperti Mitra Kukar dan PS Tira, di mana klub terakhir berada di ambang atas zona degradasi. Pertandingan kontra Persija tentu menjadi sangat penting bagi Sriwijaya FC untuk mendapatkan poin dan menjauh dari zona berbahaya.

Sayangnya, Sriwijaya FC harus kehilangan dua pemain penting yang selama ini menjadi andalan di lini depan dan tengah, Beto Goncalves dan Zulfiandi. Hal tersebut tentu membuat Angel Alfredo Vera tak punya tim terbaik menghadapi Persija.

Namun, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, tidak menganggap hal tersebut sebagai sebuah keuntungan bagi timnya. Teco menegaskan Persija pun kehilangan dua pemain yang kini bersama Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa dan Riko Simanjuntak.

Pelatih asal Brasil itu mengaku kehilangan beberapa pemain tak akan memberikan pengaruh besar. Dari pengalaman yang dirasakannya ketika Persija harus kehilangan begitu banyak pemain dalam sebuah laga, Teco menyebut sudah menjadi tugas pelatih untuk memutar otak dan mencari solusi.

"Mereka memiliki dua pemain yang bagus di Timnas Indonesia. Namun, kami juga punya dua pemain di sana. Semua tim merasa rugi ketika jadwal pertandingan tim nasional bertabrakan dengan liga. Pelatih Sriwijaya FC pasti mengatakan itu kerugian, dan semua tim memang rugi," ujar Teco dalam keterangan pers jelang laga kontra Sriwijaya FC.

"Namun, saya merasa tidak ada alasan bagi pelatih ketika tidak ada pemain. Sebagai pelatih saya harus bisa membantu tim dengan pemain yang ada. Pemain lain pasti punya kualitas. Saya pernah meraih kemenangan meski kehilangan lima pemain utama. Jadi menurut saya itu bukan sesuatu hal yang harus dipermasalahkan dan yang terpenting adalah semangat para pemain," lanjutnya.

Persija Jakarta bertekad meraih tiga poin maksimal saat menjamu Sriwijaya FC demi menjaga kans mereka menjadi juara. Kedua tim juga bertemu di Stadion Wibawa Mukti pada musim lalu, di mana Persija berhasil meraih kemenangan tipis atas Laskar Wong Kito saat itu.

Video Populer

Foto Populer