Sukses


Live Streaming Liga 1 2018 di O Channel: Arema FC Vs Barito Putera

Bola.com, Jakarta - Arema FC sudah menuntaskan persiapan menjelang duel melawan Barito Putera di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (24/11/2018). Pada Jumat (23/11/2018), Hamka Hamzah dkk menjalani latihan terakhir di lapangan Graha Cakrawala, Universitas Negeri Malang.

Beberapa skema dan simulasi pertandingan dilakukan pada sesi latihan tersebut. Salah satu yang berbeda terlihat di pengujung latihan.

Pemain sayap, Nasir, dapat instruksi khusus jadi eksekutor tendangan penjuru di sisi kiri pertahanan lawan. Saat melakukan ancang-ancang, asisten pelatih Arema FC, Kuncoro, memberi arahan khusus. 

“Kalau bisa tiru tendangan penjuru seperti pemain Thailand. Waktu lawan Indonesia bisa cetak gol langsung lewat tendangan sudut pakai kaki kiri seperti kamu,” kata Kuncoro kepada Nasir.

Nasir sempat kaget dengan arahan itu karena sebelumnya jarang jadi eksekutor tendangan penjuru. Tapi, dia langsung dilatih untuk menempatkan bola ke arah gawan langsung dengan tendangan melengkung ke tiang jauh.

Beberapa kali tendangan Nasir masih belum bisa menemui sasaran. Meski meleset, bola tendangannya masih bisa jadi umpan untuk ditanduk Hamka Hamzah dkk.

“Bola tendangan sudut seperti pemain Thailand (Korrakot Wiriya-Udomsiri) sulit diantisipasi kiper lawan,” jelas Kuncoro.

Gol spektakuler pemain Thailand, Korrakot, terjadi saat menjamu Indonesia di Stadion Rajamanggala, pada 17 November. Saat itu kiper timnas Awan Setho tak menyangka bola langsung menuju ke sudut gawang tiang jauh. Itu menjadikan gol pertama untuk Thailand sekaligus membangkitkan semangat timnya sehingga menang 4-2.

Proses gol itu menginspirasi Arema FC. Kebetulan mereka punya pemain kidal, Nasir, yang kini sedang menanjak. Pemain asal Tuban, Jawa Timur itu juga dapat kesempatan menjadi starter ketika pertandingan melawan Barito Putera. 

Para pembaca Bola.com bisa menikmati pertandingan  Arema FC Vs Barito Putera lewat siaran langsung dari Indosiar mulai pukul 15.30 WIB. Selain itu, duel sengit kedua tim bisa mengakses layanan live streaming di Vidio.com dengan mengikuti panduan di bawah ini.

 

2 dari 2 halaman

Live Streaming Vidio.com

Live streaming  Arema FC Vs Barito Putera bisa dinikmati dengan mengklik tautan ini atau memutar player di bawah ini.

Video Populer

Foto Populer