Sukses


Kalah dari Persipura, PSMS Makin Terpuruk di Klasemen Liga 1

Jakarta Persipura Jayapura berhasil mengalahkan tamunya PSMS Medan 3-1 di Stadion Mandala, Sabtu (24/11/2018) dalam lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Kemenangan itu membuat Mutiara Hitam beada di posisi kedelapan dengan 44 poin sekaligus mengirim PSMS ke dasar klasemen Liga 1 dengan 34 poin.

Di babak pertama, Persipura mendominasi permainan. Mutiara Hitam menguasai ball possession sebanyak 62 persen, tapi tak ada sepakan yang on target. Sedangkan PSMS hanya menguasai 38 persen penguasaan bola, namun ada empat tendangan yang akurat.

Frets Butuan menjadi pemain PSMS yang paling sering merepotkan Persipura. Hingga menit ke-23, di bawah bayang-bayang kawalan tiga pemain, Frets berhasil mengirimkan umpan tarik dari sisi serangan namun rekannya gagal menyambar bola dengan sempurna di tepi kotak penalti.

Persipura mempunyai peluang emas mencetak angka pada menit ke-45. Hilton melepaskan umpan ke kotak penalti, bola sempat ditangkap Abdul Rohim. Namun, Boaz Salossa gagal memanfaatkannya.

Di babak kedua, Mutiara Hitam menggebrak. Pada menit ke-49, Hilton melepaskan sepakan dari jarak jauh. Bola pun meluncur deras ke gawang PSMS. Persipura unggul 1-0.

 

 

2 dari 3 halaman

Goal Boaz

Tiga menit setelahnya, Persipura mencetak gol kedua. Umpan silang mendatar Gunansar Mandowen diteruskan menjadi gol oleh Boaz Solossa.

PSMS mendapat penalti pada menit ke-64. Bek Persipura, Marcio dianggap melakukan pelanggaran terhadap Erwin saat berduel di udara.

Shohei Matsunaga menjadi eksekutor, dia mengarahkan bola ke pojok kiri gawang Persipura. Bola masuk, tapi harus diulang. Di kesempatan kedua, Shohei mengirim bola ke pojok kanan bawah gawang PSMS tanpa bisa dihentikan Panggih Rio.

Menit ke-78, Panggih Prio melakukan penyelamatan gemilang. Dia menepis bola hasil tembakan Antoni yang mengarah ke pojok gawang Persipura.

Menit ke-84, memanfaatkan serangan balik, Boaz menggiring bola ke kotak penalti PSMS. Dia pun mengirim bola ke Hilton yang berhasil mengoyak gawang Ayam Kinantan.

Hingga pertandingan terakhir, Persipura menang 3-1. 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Persipura: Panggih Prio, Yustinus Pae, Marcio N, Yohanis T, V. Telaubun, Gunansar M, M. Tahir, Imanuel Wanggai, Prisca W, Boaz Solossa, Hilton Moreira

PSMS: Abdul Rohim, Fredyan W, Danie P, Roni F, M. Alwi, Abdul Aziz, Reinaldo Lobo, Shohei Matsunaga, Antoni P, Felipe Martins, Frets Butuan

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Sumber: www.liputan6.com

Pemain Liga 1 Indonesia yang Pernah Merumput Bersama Pemain Top Eropa

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer