Sukses


Semifinal Liga 2: Persita dan Kalteng Putra Keluhkan Jadwal Leg 2

Bola.com, Jakarta - Persita Tangerang dan Semen Padang mengeluhkan jadwal leg kedua semifinal Liga 2 2018, yang akan digelar pada Rabu (28/11/2018). Kedua tim menyebut jeda antara leg pertama dan kedua terlalu dekat. 

Pertandingan leg pertama berlangsung pada Minggu (25/11/2018). Persita menang 1-0 di kandang atas Semen Padang, sedangkan Kalteng Putra berbagi skor imbang di kandang kontra PSS. 

Berikutnya gilirang Persuta bertandang ke Padang, adapun Kalteng Putra melawat ke Sleman.  

"Jadwal tersebut tak ideal bagi kami. Waktunya sangat mepet dengan pertandingan kandang tadi," kata pelatih Persita, Wiganda Saputra.

Pernyataan Wiganda itu diamini pelatih Kalteng Putra, Kashartadi. "Jarak antara leg pertama dan kedua hanya tiga hari, tak cukup untuk recovery pemain. Saya kira tim semifinalis lainnya pasti juga mengeluhkan jadwal tersebut," tutur Kashartadi.

Alasan lain yang dikemukakan Wiganda dan Kashartadi selain masa recovery adalah jarak tempuh perjalanan ke kota pertandingan.

"Kami harus berangkat pada 26 November. Esoknya menjajal lapangan. Tanggal 28 November bertanding. Jika dihitung, kami hanya efektif bisa istirahat sehari. Itu pun kalau anak-anak bisa memanfaatkan waktu sehari tersebut dengan maksimal," ujar Wiganda.

"Semoga perjalanan kami ke Padang lancar. Pesawat tak mengalami delay. Tapi siapa bisa menjamin soal itu?" ucap Wiganda.

Menurut Kashartadi jeda yang sempit akan memengaruhi kualitas pertandingan leg 2 semifinal Liga 2 2018. "Saya yakin anak-anak tak akan bisa main maksimal. Ini akan berdampak pada kualitas pertandingan. Idealnya jarak leg 1 dan 2 seminggu. Saya kira tuan rumah akan mengeluhkan hal yang sama," jelas Kashartadi. 

Video Populer

Foto Populer