Sukses


Kalahkan Persela Lamongan, Borneo FC Punya Kans Masuk 4 Besar

Jakarta Borneo FC membuka peluang ke posisi empat besar klasemen Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Itu berkat kemenangan 3-2 atas Persela Lamongan pada pekan ke-32 di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (26/11/2018).

Berkat tambahan tiga poin, Borneo FC kini hanya terpisah satu poin dari peringkat keempat klasemen Liga 1 yang ditempati Bhayangkara FC. Tapi, jarak itu bisa kembali melebar jika Bhayangkara FC menang atas Persebaya Surabaya, malam ini.

Di kubu Persela, kekalahan dari Borneo membuat mereka tak bergerak dari posisi ke-13 klasemen. Mereka mengoleksi 42 poin dari 32 laga, unggul enam poin atas Sriwijaya FC yang menempati zona degradasi.

Meski tak ada kesempatan untuk jadi juara, Borneo masih memiliki misi penting di sisa musim ini. Ya, anak asuh Dejan Antonic itu masih ingin finis di empat besar. Kesempatan bagi Borneo pun masih terbuka.

Karenanya, mereka menurunkan kekuatan penuh saat kedatangan Persela. Sayang, gawang Borneo kawalan Nadeo Arga Winata justru kebobolan lebih dulu pada menit ke-19. Adalah Loris Arnaud yang menjebol gawang Borneo usai meneruskan umpan Saddil Ramdani.

Untungnya, tuan rumah memberikan respons bagus dalam waktu cepat. Mereka sukses menyamakan skor di menit ke-21 setelah tendangan Matias Conti gagal diantisipasi kiper Persela, M Ridwan.

Setelah skor kembali imbang, pertandingan pun berjalan dengan tempo cepat. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta hingga wasit Adi Riyanto meniup peluit tanda jeda turun minum.

Sumber: Liputan6.com

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, pelatih kedua tim masih keukeuh mempertahankan komposisi pemain di babak pertama. Baru di menit ke-57 pelatih Persela, Aji Santoso menambah daya gedor dengan memasukkan Dendi Sulistyawan menggantikan Fahmi Al-Ayyubi.

Di kubu Borneo, Sutan Samma masuk menggantikan Ambrizal Umanailo di menit ke-59. Pada akhirnya, Borneo bisa mencetak gol kedua di menit ke-63. Berawal dari situasi sepak pojok, Titus Bonai sukses mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan keras. Gol itu tak lepas dari peran Sutan.

Laskar Joko Tingkir mencoba untuk menyamakan skor di menit ke-70. Tendangan bebas Saddil Ramdani sempat membuat gawang Borneo terancam, sayang tak ada rekan yang bisa menyambut laju deras bolanya.

Tak puas dengan intensitas serangan Persela, Aji Santoso pun memasukkan Samsul Arifin di menit ke-69. Perjuangan Persela akhirnya menuai hasil di menit ke-88. Mereka menyamakan skor setelah Arif Satria mencetak gol lewat tendangan kaki kiri.

Sial bagi Persela, mereka justru mendapat hukuman penalti di menit ke-90. Matias Ruben Conti yang ditunjuk sebagai algojo tak kesulitan memaksimalkan peluang. Borneo pun mengakhiri laga dengan kemenangan 3-2.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Borneo (4-4-2): Nadeo Arga Winata; Abdul Rahman, Wildansyah, Renan Da Silva, Diego Michiels, Wahyudi Setiawan, Tijani Belaid, Ambrizal Umanailo, Titus Bonai, Lerby Eliandry, Matias Ruben Conti

Pelatih: Dejan Antonic

Persela (4-4-2): M Ridwan; Moch Zaenuri, Eky Taufik Febrianto, Arif Satria, Gian Zola, Ahmad Subagja Basith, Diego Figueiredo, Fahmi Al Ayyubi, Saddil Ramdani, Ahmad Birrul Walidain, Loris Arnaud

Pelatih: Aji Santoso

Video Populer

Foto Populer