Sukses


Persija Wajib Bekerja Keras demi 6 Poin Terakhir Liga 1 2018

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta dalam kondisi percaya diri menghadapi dua laga terakhir mereka di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak karena memiliki kans untuk menjadi juara. Namun, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, menegaskan Macan Kemayoran tetap harus bekerja keras demi bisa mengamankan enam poin terakhir yang sangat krusial untuk mewujudkan keinginan menjadi juara.

Persija Jakarta saat ini kembali berada di peringkat kedua dalam klasemen sementara Liga 1 2018 dengan 56 poin, terpaut satu poin di belakang PSM Makassar yang baru saja menang 4-0 atas Bali United pada Minggu (25/11/2018). Dengan hanya menyisakan dua laga hingga akhir musim, yaitu bertandang ke markas Bali United dan menjamu Mitra Kukar, Persija punya rasa optimistis yang tinggi.

Kepercayaan diri pada pemain Persija untuk mendapatkan poin maksimal dalam dua laga terakhir, diakui Teco begitu terasa. Namun, pelatih asal Brasil itu menegaskan kerja keras tetap menjadi kewajiban bagi para pemain Persija untuk bisa mengamankan enam poin terakhir mereka pada musim ini.

"Mereka pasti percaya diri karena tim ini sudah bekerja sangat bagus pada tahun ini, mulai dari awal musim hingga sekarang. Hal itu tentu membuat mereka percaya diri dan memiliki motivasi. Bahkan dalam latihan pun terlihat," ujar Teco.

"Namun, sekali lagi kami harus bekerja keras dan berpikir positif karena dalam dua pertandingan tersebut kami harus bisa mendapatkan poin. Kami harus bekerja keras demi mendapatkan enam poin saat menghadapi Bali United dan Mitra Kukar sembari terus memantau hasil yang didapatkan oleh PSM," lanjutnya.

Harapan untuk menjadi juara tak hanya diinginkan oleh seluruh skuat Persija. The Jakmania pun sangat berharap tim kesayangan mereka untuk bisa mengakhiri puasa gelar liga selama 17 tahun. Tekanan ekspektasi dari para pendukung yang begitu besar tak membuat Teco merasa terbebani.

"Kami justru senang sekali dan tak merasa ada beban. Saya berpikir semua pemain merasa senang waktu stadion penuh oleh suporter yang memberikan semangat. Masalah kami pada tahun ini hanya harus memainkan beberapa pertandingan di tempat netral, seperti Bantul atau PTIK yang membuat kami harus bermain tanpa suporter. Namun, kami sebagai tim tetap bekerja keras agar mendapatkan hasil bagus di mana pun kami bermain," tegasnya.

Persija Jakarta tak hanya harus memastikan enam poin terakhir menjadi milik mereka. Harapan agar PSM Makassar terpeleset saat menghadapi Bhayangkara FC dan PSMS Medan juga menjadi faktor yang akan membantu mereka memastikan diri menjadi juara.

 

Video Populer

Foto Populer