Sukses


3 Gol Terbaik Pekan ke-32 Liga 1 2018

Bola.com, Jakarta - Pekan ke-32 Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak telah bergulir sejak Jumat (23/11/2018) hingga Senin (26/11/2018). Total 32 gol tercipta sepanjang periode tersebut.

Kemenangan terbesar diraih PSM Makassar ketika bersua Bali United, di Stadion I Wayan Dipta. Meski tampil di markas lawan, Juku Eja tetap tampil dominan sepanjang pertandingan.

PSM mengunci kemenangan dengan skor empat gol tanpa balas. Gol-gol tersebut ditorehkan Zulham Malik Zamrun, Marc Klok, dan Ferdinand Sinaga.

Selain pertandingan itu, banjir gol juga tercipta ketika duel Persija Jakarta kontra Sriwijaya FC. Tim Macan Kemayoran menyegel kemenangan secara dramatis dengan skor 3-2.

Di sisi lain, pertandingan Borneo FC dan Persela Lamongan juga berlangsung seru dan penuh drama. Duel tersebut dimenangi laskar Pesut Etam dengan skor 3-2.

Dari seluruh pertandingan Liga 1 2018 pekan ke-32, terdapat banyak gol fantastis yang tercipta. Namun, hanya ada tiga gol yang bisa membuat publik berdecak kagum. Berikut ini adalah penjabarannya.

2 dari 4 halaman

Hilton Moreira

Hilton Moreira menuai sorotan ketika Persipura Jayapura menang 3-1 atas PSMS Medan, di Stadion Mandala, Jayapura, 24 November 2018. Sang pemain menuai sorotan positif berkat golnya pada menit ke-49.

Pemain asal Brasil itu menggiring bola dari tengah lapangan hingga menuju pertahanan PSMS. Namun, dari luar kotak penalti, sang pemain menemukan titik yang bisa membuat gawang lawannya bergetar.

Moreira kemudian tanpa ampun melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Bola hasil sepakannya melesat mulus ke pojok kanan atas gawang PSMS.

 

3 dari 4 halaman

Samsul Arif Munip

Barito menelan kekalahan 1-3 ketika bersua Arema, di Stadion Kanjuruhan, 24 November 2018. Namun, gol Samsul Arif Munip disinyalir bisa menjadi pelipur lara publik Laskar Antasari.

Berawal dari eksekusi bola mati, penggawa Barito menanduk datangnya bola. Samsul yang berdiri bebas melepaskan tendangan first time yang melesat deras ke gawang Arema.

4 dari 4 halaman

Arif Satria

Borneo bersua Persela Lamongan di Stadion Segiri, Samarinda, 26 November 2018. Pertandingan ini berlangsung dengan tensi tinggi karena dua kartu merah yang lahir dari masing-masing tim.

Ketika memasuki menit ke-80, skor 2-2 telah tercipta. Namun, delapan menit berselang, Arif Satriya membungkam publik tuan rumah berkat gol apiknya.

Menyisir lapangan dari sisi kanan, Arif melewati sejumlah pemain lawan. Ketika menemukan ruang tembak di luar kotak penalti, sang pemain melepaskan tendangan keras mendatar yang gagal dihentikan kiper Borneo.

Video Populer

Foto Populer