Sukses


Persik Kediri Mengawali Babak 32 Besar Liga 3 dengan Permainan Rancak

Bola.com, Kediri - Persik Kediri membuka babak 32 besar Grup G Liga 3 dengan mengalahkan Persitoli Tolikara 2-0 di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Senin (26/11/2018).

Sepanjang babak anak asuh Alfiat menguasai jalannya pertandingan. Bahkan mereka memiliki sangat banyak peluang mencetak gol. Namun Satria Bagaskara dkk. hanya mampu dua kali menjebol gawang Persitoli.

"Saya amati anak-anak kurang tenang dan tak mempunyai keyakinan tinggi saat berada di kotak penalti lawan. Padahal banyak peluang yang langsung berhadapan dengan kiper. Juga ada momen gawang kosong," kata Alfiat.

Selain faktor keberuntungan, Alfiat menyebut permukaan lapangan yang licin sehabis diguyur hujan deras membuat pemainnya sulit mengendalikan laju bola.

"Saat latihan sehari-hari rumput kering. Ketika kondisi lapangan berubah, mereka harus adaptasi lagi. Selain itu, bola yang dipakai bertanding kualitasnya berbeda dengan yang sehari-hari dipakai latihan," tutur Alfiat.

Di grup ini selain Persik dan Persitoli masih ada Persekam Metro FC (Malang) dan PS Ngada (NTT). Saat berita dipublikasi, Persekam Metro FC sedang bertanding dengan PS Ngada malam hari di stadion yang sama.

Video Populer

Foto Populer