Sukses


Amarzukih Bangga Jadi Bagian Sejarah PSS

Bola.com, Sleman - PSS Sleman untuk pertama kalinya dalam 11 tahun terakhir naik kasta ke Liga 1 pada musim 2019. Tiket promosi secara otomatis ke Liga 1 diraih Laskar Sembada usai mendepak Kalteng Putra lewat keunggulan agregat 2-0 di babak semifinal.

Di balik kesuksesan PSS Sleman melaju ke babak final sekaligus menyegel tiket otomatis promosi ke Liga 1, ada kiprah gelandang Amarzukih. Pemain berusia 34 tahun ini menjadi sosok sentral Super Elang Jawa berduet dengan Dave Mustaine.

Salah satu nyawa lini tengah PSS bertugas membagi bola maupun memotong aliran permainan lawan. Sejak didatangkan PSS pada jendela transfer tengah musim Liga 2 2018, Amarzukih seakan tak tergantikan mengisi sektor tengah tim Elang Jawa.

Mantan pemain Persija Jakarta ini menemukan kembali performanya semenjak bergabung dengan PSS. Alhasil lini tengah PSS Sleman semakin kuat. Di klub sebelumnya, yakni PSMS Medan, dirinya justru dimainkan pada posisi bek sayap.

"Saya sangat senang sekaligus bangga bisa menjadi bagian sejarah PSS Sleman promosi ke Liga 1. Bukan hal yang mudah dalam mengarungi kompetisi musim ini. Usaha keras kami, kekompakan kami akhirnya terjawab sudah," kata Amarzukih kepada Bola.com setelah pertandingan, Rabu (28/11/2018).

Menurutnya, pemain PSS lainnya cukup membantu proses adaptasi di lapangan. Selain bermain dengan efektif, Amarzukih juga menyebut rekan satu tim menjalankan instruksi pelatih dengan maksimal.

"Posisi ini (gelandang) memang kesukaan saya sehingga sangat nyaman bermain. Sejak awal datang, saya memang diplot pelatih sebagai gelandang sentral," imbuhnya.  

Pada semifinal Liga 2 2018, PSS Sleman bermain imbang tanpa gol pada leg pertama di markas Kalteng Putra. PSS Sleman kemudian menuntaskan kemenangan di hadapan pendukungnya sendiri lewat dua gol yang diborong oleh Cristian Gonzales pada leg kedua di Stadion Maguwoharjo, Rabu (28/11/2018) sore. Publik Sleman pun tengah larut dalam euforia lolos ke Liga 1. (Vincentius Atmaja) 

 

 

Video Populer

Foto Populer