Sukses


Jelang Jumpa Persija, Widodo C Putro Mundur dari Bali United

Bola.com, Gianyar - Bali United melalui situs resminya, Kamis (29/11/2018), mengonfirmasi pengunduran diri pelatih Widodo Cahyono Putro. Hal itu dilakukan setelah raihan tiga kekalahan secara beruntun yang dialami Pasukan Tridatu di Liga 1 2018.

"Ya, per hari ini saya sampaikan bila coach Widodo sudah tidak lagi bertugas sebagai pelatih kepala Bali United. Kami menerima pengunduran diri Coach Widodo," kata Yabes Tanuri seperti dikutip situs resmi klub, Kamis siang (29/11/2018).

"Coach Widodo ingin fokus untuk persiapan pengambilan lisensi kepelatihan AFC A Pro yang dilakukan bulan Januari 2019 nanti. Kami dari manajemen sangat menghargai keputusan tersebut," ujar Yabes Tanuri.

Pemecatan Widodo terasa sangat mengejutkan karena Bali United sedang mempersiapkan laga krusial melawan Persija Jakarta pada pekan ke-33 Liga 1 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (2/12/2018).

Ilija Spasojevic berpeluang dkk. menggagalkan usaha Macan Kemayoran meraih gelar jika berhasil meraih kemenangan pada laga tersebut.

Sepeninggalan Widodo C Putro, tongkat kepelatihan kini dipegang asistennya, Eko Purdjianto, sampai berakhirnya Liga 1 2018. Manajemen Bali United berharap Widodo bisa meraih kesuksesan dalam kariernya di masa depan.

"Kami tetap apresiasi terhadap apa yang sudah diberikan coach Widodo untuk tim. Semoga kedepannya Coach Widodo semakin sukses dimana pun melanjutkan kariernya sebagai pelatih," tegas Yabes Tanuri.

Widodo Cahyono Putro ditunjuk menjadi pelatih Bali United pada Mei 2017. Pada musim perdananya, pelatih berusia 48 tahun itu hampir membawa Bali United meraih gelar Liga 1 2018. Namun, mereka finis di peringkat kedua karena kalah head to head dengan Bhayangkara FC, yang jadi juara dengan raihan poin sama dengan Bali United.

Pada awal 2018, Widodo juga berhasil membawa Bali United menjadi finalis Piala Presiden 2018. Namun, gelar yang diidamkan melayang setelah pada partai puncak itu Bali United kalah o-3 dari Persija.

Adapun di Liga 1 2018, Bali United bersama Widodo Cahyono Putro, sejauh ini hanya berhasil berada di peringkat ketujuh dengan raihan 45 poin. Jumlah tersebut dikumpulkan berkat raihan 12 kemenangan, sembilan kali imbang, dan 11 kekalahan.

Video Populer

Foto Populer