Sukses


Kensuke Takahashi Realistis soal Timnas Futsal Indonesia U-20 di Kualifikasi AFC Futsal 2019

Bola.com, Jakarta - Timnas Futsal Indonesia U-20 yang akan bertarung di Kualifikasi Piala AFC Futsal U-20 2019 telah dilepas oleh Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI), Hary Tanoesoedibjo, Kamis (29/11/2018) siang. Pelatih Timnas Futsal Indonesia U-20, Kensuke Takahashi, mengakui ada ekspektasi besar yang dipikul anak asuhnya dan berharap para pemain bisa fokus menghadapi pertandingan demi pertandingan yang harus dihadapi.

Timnas Futsal Indonesia U-20 segera berangkat ke Bangkok dan akan memulai pertandingan pertama mereka di Kualifikasi Piala AFC Futsal U-20 2019 dengan menghadapi Vietnam di Grup ASEAN, Rabu (5/12/2018). Sebelum berangkat, para pemain dan ofisial tim dilepas oleh Hary Tanoesoedibjo yang berharap dengan kepercayaan diri para pemain muda futsal Indonesia bisa meraih hasil terbaik.

Pelatih Timnas Futsal Indonesia U-20, Kensuke Takahashi, menyadari besarnya ekspektasi yang dipikul anak-anak asuhnya. Pelatih asal Jepang itu menegaskan saat ini timnya hanya fokus untuk menghadapi pertandingan demi pertandingan, yang akan dimulai dengan laga kontra Vietnam.

"Saya sangat mengerti ekspektasi federasi yang sangat tinggi, menginginkan kami bisa menjadi juara pada akhirnya. Namun, saat ini kami mau fokus untuk menjalani pertandingan demi pertandingan. Harapan untuk menjadi juara selalu terbuka," ujar Kensuke Takahashi usai prosesi pelepasan di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (29/11/2018).

Persiapan yang sangat singkat untuk berlaga di Bangkok membuat Kensuke Takahashi memilih untuk realistis menghadapi pertandingan demi pertandingan yang ada. Bahkan pelatih berusia 36 tahun itu lebih berharap para pemain muda yang dibawanya ke Thailand bisa menyerap pengalaman berharga bersama Timnas Futsal Indonesia U-20.

"Menurut saya mereka tidak memiliki pengalaman sama sekali untuk kejuaraan ini. Jadi kami hanya berharap para pemain bisa mendapat pengalaman berharga dari turnamen ini untuk masa depan mereka," ujarnya.

Timnas Futsal Indonesia U-20 akan menjalani empat pertandingan di Grup ASEAN Kualifikasi Piala AFC Futsal U-20 2019 dari 5 hingga 9 Desember 2018. Vietnam akan menjadi lawan pertama. Malaysia, Myanmar, dan Thailand akan menjadi lawan berikutnya secara berturut-turut.

Video Populer

Foto Populer