Sukses


Kemenpora Bikin Program Khusus untuk Majukan Futsal Indonesia

Bola.com, Jakarta - Kemenpora melalui program 100.000 pelatih ingin mencetak pelatih futsal yang andal untuk Indonesia. Tidak kurang dari 40 orang pelatih futsal pemula mengikuti program Kepelatihan Futsal DKI Jakarta yang merupakan kolaborasi antara Kemenpora RI dengan Asosiasi Futsal Provinsi DKI Jakarta.

Assisten Pelatih Timnas Futsal, Wahyu Trianto, serta Direktur Teknik Halus FC , Doni Zola (Donzol), dan Head Coach Halus FC, Nurfitranto, juga menjadi pemateri pada kursus kepelatihan tersebut.

Menariknya, kursus kepaltihan tersebut juga sempat didatangi oleh pelatih kepala timnas futsal Indonesia, Kensuke Takahasi. Ken memberikan sedikit materi sebelum pertandingan ujicoba timnas U-20 melawan Halus FC, di My Futsal, Senin (26/11/2018) 

Selain mendapatkan materi teori di kelas, ke-40 pelatih tersebut juga menjadi tim analisa pertandingan antara timnas U-20 melawan Halus FC tersebut.

“Saya sengaja memasukkan materi analisis pertandingan yang di bawah Coach Anto, agar pelatih pemula tahu bagaimana membaca jalannya pertandingan melalui statistik pertandingan,” ujar Donzol.

Acara yang dibuka oleh Asdep Tenor Kemenpora, Bapak Herman Chaniago, tersebut juga mengatakan pelatihan ini merupakan arahan langsung Menpora Imam Nahrawi sebagai salah satu kepedulian pemerintah terhadap peningkatan kualitas tenaga keolahragaan.

Video Populer

Foto Populer