Sukses


2 Gol Bruno Silva Bawa PSIS Bungkam Persipura

Bola.com, Magelang - Persipura Jayapura sempat unggul atas PSIS Semarang dalam laga pekan ke-33 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (1/12/2018). Namun, PSIS mampu bangkit berkat dua gol yang dicetak Bruno Silva di babak kedua. PSIS menang dengan skor 2-1. 

Laksar Mahesa Jenar berhasil naik empat peringkat di klasemen sementara Liga 1 2018.

Pertandingan berlangsung sangat menarik sejak awal. Tuan rumah maupun tim tamu sama-sama menerapkan permainan menyerang secara terbuka. Namun, sayangnya tak banyak peluang yang tercipta di awal pertandingan.

Persipura baru memecahkan kebuntuan pada menit ke-44 melalui gol yang dicetak Todd Rivaldo Ferre. Pemain muda ini menerima umpan silang Gunansar Mandowen dan mampu meninggalkan pemain-pemain bertahan PSIS dengan kecepatan kakinya hingga menjebol gawang PSIS yang dikawal Joko Ribowo.

PSIS berhasil menyamakan kedudukan di awal babak kedua. Wasit memberikan penalti kepada PSIS pada menit ke-49 setelah kiper Persipura, Panggih Prio Sembodo, mendorong Hari Nur Yulianto di kotak penalti. Kiper Persipura ini langsung diganjar kartu kuning.

Bruno Silva mengambil eksekusi dan tak membuang peluang untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 meski Panggih mampu menebak arah bola. PSIS memiliki asa kembali untuk bisa menang di depan pendukungnya.

Tensi pertandingan begitu meningkat jelang menit-menit akhir pertandingan. Kedua tim sama-sama berusaha menciptakan peluang. Namun, PSIS mampu membuat kejutan dengan gol yang dicetak Bruno Silva pada masa injury time.

Pemain asal Brasil itu dengan mudah menceploskan bola ke gawang Persipura setelah menerima umpan dari Komarudin. PSIS menutup pertandingan dengan meraih tiga poin maksimal.

Kemenangan membawa PSIS Semarang naik empat peringkat ke posisi kedelapan dengan 46 poin dari 33 laga. PSIS berhasil menggeser Persipura Jayapura, Arema FC, Madura United, dan Bali United.

Daftar susunan pemain:

PSIS (4-2-3-1): Joko Ribowo (kiper); Gilang Ginarsa, Petar Planic, Muhammad Rio Saptura, Frendi Saputra (belakang); Nerius Alom, Muhammad Yunus, Hari Nur Yulianto, Bayu Nugroho, Komarudin (tengah); Bruno Silva (depan)

Pelatih: Jafri Sastra

Persipura (3-4-3): Panggih Prio Sembodo (kiper); Yustinus Pae, Yohanis Tjoe, Valentino Telaubun (belakang); Prisca Womsiwor, Todd Rivaldo Ferre, Imanuel Wanggai, Ian Louis Kabes (tengah); Gunansar Mandowen, Hilton Moreira, Addison Alves (depan)

Pelatih: Oswaldo Lessa

Video Populer

Foto Populer