Sukses


Serangan Balik Jadi Kunci Kemenangan PSIS atas Persipura

Bola.com, Magelang - PSIS Semarang menutup laga kandang musim 2018 dengan hasil manis. PSIS sukses menundukkan Persipura Jayapura 2-1 dalam lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak pekan ke-33 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Sabtu (1/12/2018) sore.

Sempat tertinggal satu gol dari Rivaldo Todd Ferre pada babak pertama, anak asuh Jafri Sastra bangkit di paruh kedua dengan dua gol yang diborong Bruno Silva. Striker asal Brasil ini mencetak gol lewat titik putih di menit ke-50, dan di menit-menit akhir pertandingan. Dengan kemenangan ini, PSIS Semarang untuk sementara menyalip Persipura di papan klasemen sementara.

PSIS Semarang menyodok ke urutan delapan dengan nilai 46, sementara Persipura melorot ke posisi ke-12 dengan nilai 44. Setelah pertandingan, pelatih PSIS, Jafri Sastra, memberikan apresiasi tinggi kepada para pemain yang telah bekerja keras. Eks pelatih Persis Solo ini menyebut kunci kemenangan timnya adalah serangan balik.

"Sudah saya sampaikan ke pemain untuk menikmati permainan. Di babak pertama kami kerap tertekan, di babak kedua tetap konsisten dengan serangan balik, itulah kuncinya. Kami bersyukur, pemain berkerja keras setelah sempat tertinggal di babak pertama. Laga yang tidak mudah pantas kami syukuri, karena home terakhir kami musim ini," terang Jafri Sastra.

Jafri Sastra mengatakan raihan tiga poin di laga kandang terakhir PSIS dipersembahkan untuk suporter yang selalu setia mendukung. Stadion Moch. Soebroto, Magelang kembali penuh sesak dipenuhi belasan ribu Snex maupun Panser Biru. Selanjutnya Mahesa Jenar akan melakoni laga terakhir musim ini dengan melawat ke markas Persebaya Surabaya.

"Tiga poin ini kami persembahkan untuk para suporter kami. Mereka selalu memompa semangat pemain sepanjang pertandingan. Besok melawan Persebaya kami akan melakukan rotasi. Yang jelas kami sedang menikmati kemenangan," imbuh Jafri Sastra

Sementara itu penjaga gawang PSIS Semarang,  Joko Ribowo, mengaku senang ikut membawa timnya meraih kemenangan di partai kandang terakhirnya. Eks kiper Arema ini kerapkali menjadi penghuni bangku cadangan, di bawah bayang-bayang kiper utama Jandia Eka Putra. "Semoga ke depan PSIS semakin baik lagi. Saya hanya berusaha membayar kepercayaan dari pelatih," kata Joko Ribowo.

Video Populer

Foto Populer