Sukses


PSIS Kembali ke Magelang Musim Depan

Bola.com, Semarang - Ribuan suporter PSIS Semarang larut dalam merayakan kemenangan melawan Persipura Jayapura di Stadion Moch. Soebroto, Magelang (1/12/2018). Kemenangan 2-1 atas Mutiara Hitam dalam pekan ke-33 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak itu merupakan partai kandang terakhir PSIS di musim 2018.

Satu di antara kelompok suporter PSIS, Panser Biru, di tribune selatan terlihat membentangkan spanduk raksasa bertuliskan "Matur nuwun Magelang".

Tercatat, 17 kali suporter PSIS harus menempuh perjalanan dari Semarang menuju Magelang untuk mendukung langsung perjuangan Bruno Silva dkk. sepanjang musim ini.

Selama satu musim bermain di kota yang berjarak 80 kilometer dari Semarang, PSIS tak kurang memberi dukungan. Selain Panser Biru, kelompok suporter PSIS lainnya, Snex, juga tetap berduyun-duyun datang ke Stadion Moch. Soebroto, baik dengan sepeda motor, roda empat, bahkan menumpang di bak truk.

Bukti kecintaan suporter Mahesa Jenar membuat anak asuh Jafri Sastra ini membalasnya dengan raihan hasil positif.

Kemenangan demi kemenangan diraih PSIS dan memastikan posisi bertahan di Liga 1 musim 2019.

Lantaran terlihat "berjodoh" dengan Stadion Moch. Soebroto, manajemen PSIS memastikan akan tetap kembali ke stadion yang menjadi markas tim kasta dua, PPSM Magelang, itu pada musim depan. Pasalnya, markas PSIS, Stadion Jatidiri, masih dalam proses renovasi.

 

2 dari 2 halaman

Terima Kasih

"Tahun depan kami masih kembali ke Magelang karena renovasi Stadion Jatidiri masih belum usai. Terutama setiap bermain malam hari, kami jelas pasti kembali di Magelang. Hubungan kami sangat baik dengan seluruh masyarakat Magelang," jelas CEO PSIS Semarang, AS Sukawijaya, kepada Bola.com, Minggu (2/12/2018).

Pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi ini menyampaikan terima kasihnya kepada masyarakat Magelang, yang dapat menerima kehadiran PSIS selama 17 kali pertandingan di Stadion Moch. Soebroto sepanjang musim 2018.

Selama berkandang di Magelang, PSIS belum pernah terjadi insiden kericuhan antarpenonton maupun dengan warga lokal.

"Tentu kami sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat Magelang, yang telah memberikan kesempatan kami bermarkas di sana. Kepolisian Magelang juga sudah menerima kami dengan sangat baik selama satu musim ini. Sambutan sungguh luar biasa," imbuh anggota Komite Eksekutif PSSI ini.

Video Populer

Foto Populer