Sukses


Pemain Persebaya Dapat Ekstra Libur Setelah Kalah dari PSMS

Bola.com, Surabaya - Persebaya meliburkan agenda latihan untuk pemainnya setelah pertandingan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Kali ini, pasca kalah 0-4 dari PSMS Medan, Sabtu (1/12/2018), Rendi Irwan dkk. mendapat jatah libur dua hari.

Biasanya pemain Persebaya hanya mendapat jatah libur sehari setelah pertandingan. Kali ini, mereka juga dibebaskan dari agenda latihan pada Senin (3/12/2018) dan akan kembali menggelar latihan pada Selasa (4/12/2018).

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, menuturkan pemainnya menjalani perjalanan jauh dari Medan. Skuat berjulukan Bajul Ijo itu baru tiba di Surabaya pada Minggu malam (2/12/2018).

"Libur dua hari supaya pemain punya waktu istirahat lebih banyak. Lagi pula pertandingan melawan PSIS Semarang masih jauh, Sabtu (8/12/2018). Saya masih punya empat hari, mulai Selasa sampai Jumat untuk mempersiapkan tim," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu kepada Bola.com.

Ini bukan kali pertama skuat Persebaya mendapat dibebaskan dari agenda latihan selama dua hari. Hal sama pernah mereka dapatkan setelah pulang dari markas Persipura Jayapura pada pekan ke-28.

Namun, saat itu insiden penundaan jadwal penerbangan pesawat yang menyebabkan mereka mendapat libur ekstra. Mereka terlambat tiba di Surabaya dengan waktu tempuh dari Jayapura hingga mencapai 17 jam total perjalanan.

"Untuk kali ini, kami memang sengaja. Baru berangkat dari Medan siang dan tiba di Surabaya jam 18.30 WIB. Memang jadwalnya sudah seperti itu, tidak ada penundaan pesawat. Pertimbangannya karena perjalanan jauh dari Medan dan waktunya cukup banyak untuk persiapan melawan PSIS," imbuh Djanur.

Laga melawan PSIS akan menjadi partai penutup Persebaya dalam kiprahnya di Liga 1 2018. Duel ini akan tersaji di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, dan tidak menentukan apa pun karena kedua tim sudah memastikan diri bertahan di Liga 1.

Video Populer

Foto Populer