Sukses


Laga Persebaya di Piala Indonesia 2018 Masih Gelap

Bola.com, Surabaya - Persebaya sebenarnya dijadwalkan bertanding di Piala Indonesia 2018 pada 17 Desember. Mereka akan melawat ke markas PSKT Sumbawa Barat di Stadion Lalu Magaparang, Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat.

Tetapi, pekan lalu PSKT mengirim surat kepada Persebaya agar pertandingan itu ditunda. Sampai sekarang, PSSI selaku operator Piala Indonesia 2018 belum memastikan keputusan akhir pertandingan babak 64 besar itu.

"Kami mendapat surat dari PSKT pada pekan lalu. Mereka meminta pertandingan diundur pada 22 Desember, karena katanya di sana akan diselenggarakan Porprov atau apa," kata Candra Wahyudi, manajer Persebaya, kepada Bola.com.

"Sempat ada juga perubahan venue ke Mataram. Persebaya sebagai peserta menyerahkan keputusan ini kepada PSSI. Masalahnya, sampai sejauh ini PSSI belum memutuskan apakah sesuai tanggal awal atau diganti. Itu permintaan mereka, keputusan kan tetap di PSSI," imbuhnya.

Akibat ketidakjelasan ini, Persebaya kesulitan untuk menentukan libur akhir tahun yang seharusnya didapat pemain. Jika dibandingkan, mayoritas klub Liga 1 sudah melakoni laga babak 64 besar dan bisa merencanakan agenda libur.

"Kami berharap hal seperti ini segera ditindaklanjuti karena sudah satu pekan lebih. Secepatnya harus diputuskan. Kalau seperti ini, kami kerepotan. Pertandingan terakhir kami di Liga 1, Sabtu (8/12/2018), sedangkan setelah itu pertandingan Piala Indonesia belum jelas," ucap Candra.

Secara terpisah, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, juga berharap timnya bisa mendapatkan kepastian jadwal. Dia tidak ingin anak asuhnya belum mendapat kepastian karena akhir tahun ini sudah saatnya libur mengingat kompetisi musim ini cukup melelahkan.

"Apalagi, banyak pemain beragama kristen di Persebaya. Tentu mereka perlu merayakan Hari Natal dan Tahun Baru bersama keluarga. Semoga segera ada keputusan kapan pertandingan digelar," ujar pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Ini Rute Konvoi Juara Liga 1 2018, Persija Jakarta

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer