Sukses


Piala Indonesia 2018: Menjamu Persib, PSCS Catat Rekor Pemasukan Tiket

Bola.com, Cilacap - Persib Bandung mampu menyedot perhatian masyarakat Kabupaten Cilacap dan sekitarnya, yakni ketika melakoni laga babak 64 besar Piala Indonesia 2018 melawan tuan rumah PSCS Cilacap di Stadion Wijayakusuma, Cilacap (5/12/2018).

Tercatat lebih dari 11 ribu penonton hadir menyaksikan pertandingan yang dimenangi Persib dengan skor 1-0 itu.

Seluruh area tribune di Stadion Wijayakusuma disesaki fans tuan rumah PSCS, penonton umum, serta ribuan anggota Viking maupun Bobotoh yang datang khusus mendukung Maung Bandung.

Tiket laga kemarin dijual dengan harga Rp50 ribu untuk tribune terbuka dan Rp100 ribu untuk tribune tertutup. Total dari penjualan tiket ini, panpel PSCS meraup pendapatan kotor sekitar Rp600 Juta.

Pihak klub PSCS mengklaim mencatat jumlah pendapatan tiket penonton saat melawan Persib kemarin memecahkan rekor sebagai yang tertinggi.

Manajer PSCS, Bambang Tujiatno, menuturkan besarnya animo penonton akan kedatangan Persib, sudah diantisipasi melalui dengan sistem penjualan presale.

"Pada H-1 pertandingan saja sudah ada 7.000 tiket yang terjual. Cara itu benar-benar efektif untuk mengurangi penumpukan massa pembeli tiket di stadion sesaat sebelum pertandingan," kata Bambang kepada Bola.com, Kamis (6/12/2018).

Jumlah pendapatan itu melampaui rekor sebelumnya, yakni ketika PSCS kedatangan PSS Sleman pada kompetisi Liga 2 musim 2017. Ketika itu panpel PSCS mencatat pemasukan lebih dari Rp300 Juta.

"Pendapatan kemarin jadi yang terbesar selama ini. Nama besar Persib Bandung memang sangat menyedot animo masyarakat dari berbagai daerah di Cilacap," imbuh Bambang.

Selain itu, jumlah personel keamanan yang dikerahkan juga cukup banyak. Pada laga-laga sebelumnya, personel gabungan yang dikerahkan hanya 180 orang. Namun, pada laga lawan Persib, tak kurang dari 800 personel dikerahkan untuk mengamankan pertandingan yang dipenuhi penonton.

Di sisi lain, PSCS harus mengakui keunggulan Persib pada laga kemarin. Meski tampil apik dengan mampu memberikan perlawanan sengit kepada Maung Bandung, tim berjulukan Laskar Hiu Selatan ini menyerah 0-1 lewat gol tunggal Febri Hariyadi di menit ke-49. Persib pun melaju ke babak 32 besar Piala Indonesia 2018.

Momen-Momen Seru Jakmania di Luar SUGBK saat Persija Juara

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer